Breaking!
Loading...

6 Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh

loading...

Manfaat Air Hangat Untuk Kesehatan Tubuh - Air hangat memang tidak sesegar air dingin. Akan tetapi, segelas air hangat bisa memberi Anda manfaat kesehatan dan kecantikan yang tidak terduga.

Penasaran? Simak ulasannya sebagaimana dilansir Boldsky.
1. Menurunkan berat badan
Air hangat mempercepat metabolisme tubuh dan melancarkan sirkulasi darah. Proses pembakaran lemak dan pembuangan radikal bebas pun berjalan optimal.

Anda yang kerap mual minum air hangat bisa menambahkan sedikit lemon untuk memberikan rasa. Untuk menambah khasiat, Anda juga bisa menambah irisan jahe atau mentimun.
2. Menguras racun tubuh
Air hangat bisa menguras racun tubuh lebih cepat. Sebab, air hangat bisa meningkatkan suhu tubuh dan membuat badan Anda berkeringat. Racun tubuh akan keluar dari keringat tersebut.

3. Melegakan hidung dan tenggorokan
Air hangat adalah minuman terbaik bagi Anda yang sedang menderita gangguan hidung dan tenggorokan. Tambahkan lidah buaya dan daun kemangi untuk mempercepat penyembuhan.
4. Meredakan kram menstruasi
Air hangat juga bisa meredakan perut yang kram karena menstruasi. Selain diminum, air hangat dalam botol juga bisa meredakan nyeri menstruasi. Caranya, isi botol dengan air hangat, kemudian usap-usapkan di perut yang sakit.

5. Melembutkan rambut
Rambut yang berkilau tak hanya didapat dari perawatan luar, tetapi juga perawatan dari dalam. Minum air hangat setiap hari mampu menambah kilau alami rambut Anda.

Anda yang memiliki rambut tipis juga bisa menyuburkan rambut dengan air hangat yang dicampur lemon. Gunakan campuran tersebut untuk membilas rambut yang telah dikeramas.

6. Menyehatkan pencernaan
Minum air hangat saat perut masih kosong pada pagi hari dapat melancarkan fungsi usus halus. Campurkan air hangat dengan potongan lemon atau jahe untuk menyehatkan pencernaan.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment