Breaking!
Loading...

6 Cara Sederhana Meredakan Nyeri Kaki

loading...

Cara Sederhana Meredakan Nyeri Kaki - Pergi mengunjungi terapis menjadi langkah tepat bagi kamu yang sering mengalami nyeri di kaki. Namun, hal itu mungkin tidak bisa dilakukan jika kamu terlalu sibuk.
Baca juga: 12 Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Ginjal
Nyeri kaki ringan sebenarnya bisa diobati sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

1. Merendam kaki dengan air hangat
Merendam kaki di air hangat mampu melemaskan otot-otot kaki Kamu.

Irene S. Loi, DPM, ahli penyakit kaki di departemen bedah ortopedi dari NYU Langone Medical Center, menyarankan merendam kaki selama 10-15 menit. Jika perlu, tambahkan garam Epsom, garam anti jamur dan bakteri untuk menghilangkan bau kaki.

2. Pakai bola tenis
Menekan bola tenis ke telapak kaki mampu meringankan nyeri akibat plantar fasciitis, kondisi di mana plantar fasia (tendon) menegang. Plantar fasciitis ditkamui nyeri di bagian jari-jari kaki hingga tumit.
Baca juga: Menghilangkan Perut Buncit dengan Jus Lobak
3. Gunakan air es
Jika tak ada bola tenis, Kamu bisa menggunakan air es yang dimasukkan ke dalam botol.
"Air dingin dapat meredakan peradangan," ujar Francis Rottier, DPM, ahli penyakit kaki dari Loyola University Health System di Maywood, Illinois, seperti dilansir Prevention.

4. Pijat sendiri
Menggosok kaki membantu melancarkan aliran darah. Jika tidak mau tangan lengket, Kamu bisa menggunakan body lotion.

Bagaimana cara memijat kaki yang benar?
Gunakan ibu jari untuk memijat bagian atas kaki. Kemudian, gunakan telunjuk untuk menekan bagian telapak. Pijat kaki di area tumit dan pergelangan dengan pola lingkaran searah jarum jam. Kemudian, lakukan kembali dengan arah berlawanan.
Baca juga: Cara Efektif untuk Membersihkan Noda di Kasur
5. Renggangkan pergelangan kaki
Putar bagian pergelangan kaki searah jarum jam, sebanyak sepuluh kali. Kemudian, lakukan hal yang sama dengan arah sebaliknya. Gerakan ini bermanfaat untuk melonggarkan pergelangan kaki dan memperkuat otot-otot sendi.

6. Peregangan dengan handuk
Duduk di sofa panjang dan luruskan kaki Kamu. Kemudian, lingkarkan handuk di ujung kaki, dan tarik. Gerakan ini bisa meregangkan betis dan bagian bawah kaki.
Baca juga: Resep Penghilang Nyeri Sendi
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment