Breaking!
Loading...

Preview: FC Midtjylland vs Manchester United

loading...


Assalamualaikum kerabat. Tersingkir pada babak penyisihan grup liga Champions membuat United terpaksa turun kasta dan bermain di Europa League. Lawan Manchester United di Europa League adalah FC Midtjylland dari Denmark. Untuk pertama kalinya kedua tim bertemu dalam sejarah setelah keduanya disandingkan bersama dalam drawing Liga Europa.

FC Midtjylland lolos ke babak sistem gugur setelah finish di tempat kedua di Grup D di belakang Napoli - diatas Club Brugge, lawan United pada play-off Liga Champions. Dalam Liga Europa sebelum putaran ini, Midtjylland mengubur asa Southampton di Liga Europa lewat dua leg dengan meraih imbang 1-1 di St Mary dan kemudian menang 1-0 di Denmark. Pasukan Jess Thorup saat ini duduk di posisi ketiga dalam klasemen  Denmark Super Liga, empat poin di bawah pemimpin klasemen FC Copenhagen.

Klub ini baru dibentuk pada tahun 1999, empat hari sebelum Tim asuhan Sir Alex Ferguson mengalahkan Nottingham Forest 8-1 dan pada tahun yang sama United memenangkan Treble, tetapi mereka (FC Midtjylland) mendapat gelar domestik mereka untuk pertama kalinya pada tahun 2015. Dalam sejarah singkatnya Midtjylland pernah bermain di Manchester, dengan mengalahkan City 1-0 sebelum akhirnya tersingkir di kandang sendiri.

FC Midtjylland bermarkas di MCH Arena di Herning. Stadion yang baru dibuka tahun 2004 dengan kapasitas 11,800. Dan United dijadwalkan akan bertandang ke MCH Arena kandang FC Midtjylland pada 18 Februari waktu setempat, disusul leg kedua seminggu kemudian 25 Februari (waktu setempat) di Old Trafford. 

Winston Reid, bek West Ham United yang menjadi man of the match kala bersua United di Old Trafford, merupakan jebolan dari akademi Midtjylland. Pemain Midtjylland lainnya yang pernah mencicipi atmosfir sepakbola Inggris adalah Tim Sparv, yang pernah bermain untuk Southampton.

Data statistik menunjukan United telah bertemu 3 tim asal Denmark yang semua terjadi di liga champions; VS Aalborg pada 2008, Brondby pada 1998, dan FC Copenhagen pada 2006. Sejauh pertemuan tersebut, United telah memenangkan 4 pertandingan, 1 kali seri dan 1 kali kalah saat melawan FC Copenhagen 1-0, yang kemudian di balas 3-0 di Old Trafford.

EUROPA LEAGUE DRAW
Valencia VS Rapid Vienna
Fiorentina VS Tottenham
Borussia Dortmund VS FC Porto
Fenerbahce VS Lokomotiv Moscow
Anderlecht VS Olympiacos
FC Midtjylland VS Manchester United
Augsburg VS Liverpool
Galatasaray VS Lazio
Sparta Prague VS Krasnodar
Sion VS Braga
Shakhtar Donetsk VS Schalke
Marseille VS Athletic Bilbao
Sevilla VS Molde
Sporting Lisbon VS Bayer Leverkusen
Villarreal VS Napoli
Saint-Etienne VS Basel

Mampukah meneer asal Belanda membawa tim yang diasuhnya meraih sukses di tengah berbagai sorotan dan kritikan yang menimpanya? Temukan jawabannya pada 19 Februari 2016, disiarkan live di RCTI mulai pukul 12.30. Sekian preview pertandingan kali ini, sampai jumpa pada preview berikutnya. Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment