Breaking!
Loading...

7 Tipe Wanita yang Berpotensi Melahirkan Bayi Kembar

loading...

7 Tipe Wanita yang Berpotensi Melahirkan Bayi Kembar - Melahirkan bayi kembar memerlukan perjuangan lebih berat jika dibandingkan melahirkan satu bayi.  Tak jarang, proses melahirkan bayi kembar harus melalui operasi caesar. Meski cukup berat, banyak perempuan ingin memiliki bayi kembar. 

Kelahiran kembar tidak bisa diprediksi. Namun, ada beberapa hal yang memungkinkan wanita bisa melahirkan bayi kembar, seperti dilansir Boldsky.
Baca juga: Hidroterapi; Cara Efektif Kurangi Rasa Dingin saat Flu
1. Sering mengonsumsi obat kesuburan
Obat kesuburan meningkatkan kemungkinan seorang wanita untuk mengandung, dan melahirkan anak kembar. Sebab, obat kesuburan bisa membuat seorang wanita menghasilkan lebih dari satu telur selama masa ovulasi, yang nantinya akan dibuahi oleh dua sperma.

2. Garis keturunan kembar
Jika dalam silsilah keluarga Anda pernah ada yang melahirkan kembar, ada kemungkinan Anda bisa mengalami hal serupa.

3. Wanita yang mengandung di usia tua
Wanita yang mengandung pada usia 35 ke atas memiliki kecenderungan melahirkan anak kembar. Penelitian menunjukkan, wanita berumur tua lebih memiliki kesempatan untuk melahirkan anak kembar dibandingkan wanita muda.

4. Ikut program bayi tabung
Program bayi tabung atau Fertilisasi In Vitro (IVF) memungkinkan seorang wanita melahirkan anak kembar.
Baca juga: Cara Cepat Turunkan Berat Badan dengan Peterseli
5. Wanita yang memiliki badan tinggi
Jika Anda memiliki postur tubuh tinggi, maka ada kemungkinan Anda bisa melahirkan bayi kembar. Kesempatan yang sama juga dimiliki wanita dengan berat badan berlebih.  

6. Makan singkong dan ubi
Wanita yang suka makan singkong dan ubi memilki kecenderungan untuk melahirkan anak kembar. Zat makanan yang ada dalam dua makanan tersebut kabarnya memiliki kandungan yang bisa memicu terbelahnya sel telur. Namun, belum ada bukti ilmiah yang menunjukan kebenaran hal tersebut.

7. Tempat tinggal dan gen
Belum ada penelitian ilmiah yang menyebut tempat tinggal dan gen berpengaruh terhadap kelahiran kembar. Namun, beberapa hal merujuk pada kebenaran itu. Contohnya, beberapa suku di Afrika, memiliki tingkat kelahiran kembar yang tinggi.
Baca juga: Mengembalikan Rambut Beruban dengan Kulit Kentang
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment