Breaking!
Loading...

Mengembalikan Rambut Beruban dengan Kulit Kentang

loading...

Mengatasi Rambut Beruban. Rambut beruban menjadi masalah yang cukup besar untuk beberapa orang, baik pria ataupun wanita. Pasalnya, rambut beruban akan membuat kamu tampak lebih tua dari usia sebenarnya.
Umumnya pria dan wanita mulai tumbuh uban di usia 30-an. Ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya uban, dan yang paling umum adalah masalah genetik, stres berlebihan, kurang tidur dan melakukan diet yg tidak sehat.

Walau pewarna rambut dapat menutupi uban, namun cara alami berikut ini tentu jauh lebih efisien. Satu diantara bahan alami yang dapat kembalikan warna alami rambut adalah kulit kentang.

Mengapa? Kulit kentang kaya pati, yakni senyawa yang dengan cara alami dapat memudarkan uban Anda hanya dalam hitungan minggu. Lantas, bagaimana caranya memakai kulit kentang untuk menyingkirkan uban? Berikut langkah dan cara mengatasi rambut beruban yang dikutip dari Healthy Food Team
Kupas sekitar 5-6 kentang besar, lantas ambillah kulitnya saja.
Kumpulkan kulit kentang dalam panci serta masak dalam 2 gelas air. Setelah air terasa cukup panas, kecilkan kompor dan biarkan mendidih lebih kurang selama 15-20 menit.

Dinginkan kombinasi itu kemudian saring dan letakkan dalam mangkok besar. Taruh airnya dan buang kulit kentang. Simpan air dalam botol kaca serta tutup dengan rapat. Kamu dapat juga memberikan beberapa tetes rosemary atau minyak lavender untuk menambah aroma. Selanjutnya bersihkan rambut.

Pakai conditioner dan beri jeda 1-2 menit saat sebelum memakai air rebusan kulit kentang. Umumnya, rambut beruban cenderung kering, oleh karenanya pemakaian pelembap rambut sangat penting. Terapkan air rebusan kulit kentang ke rambut sambil dipijat, lalu basuh hingga bersih.
Taruh sisa campuran itu didalam almari es yang dapat pakai kembali untuk esok harinya. Sebaiknya, lakukan perawatan itu sehari-hari, atau paling tidak 2-3 kali satu minggu. Dibutuhkan waktu beberapa minggu untuk memperoleh hasil yang kamu inginkan.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment