Breaking!
Loading...

Realme Narzo Siap Flash Sale, Catat Tanggalnya

loading...
Real Narzo Mesti Gimana

Assalamualaikum kerabat. Realme beberapa hari yang lalu kembali meluncurkan produk terbaru mereka, Realme Narzo. Tak pelak peluncuran gadget baru dari realme ini mengundang reaksi netizen dan para penggemar gadget, bagaimana spesifikasi dan harga gadget terbaru keluaran produsen asal Tiongkok ini. Di bawah ini bisa kita simak pemaparan tentang produk tersebut.

1. Performa

Realme Narzo mengincar segmen pasar harga Rp. 2 jutaan namun tetap bertekad untuk meningkatkan kenyamanan para pengguna dalam mencari hiburan di smartphone seperti menonton film dan bermain game. Untuk merealisasi keinginan pengguna tersebut, Realme merancang prosesor MediaTek Helio G90T, sebuah prosesor yang sengaja diciptakan untuk pengalaman gaming yang ciamik. Prosesor ini digadang-gadang lebih kuat dan efisien karena dibuat dengan proses 12nm.
Realme Narzo Prosesor - Mesti Gimana

Buat kamu yang sering kesel karena smartphone nge-lag atau enggak kuat main game yang berat, jangan risau, karena prosesor MediaTek Helio G90T membuat game-game yang berat terasa lebih ringan, ditambah dengan fitur ultra smooth display dijamin pengalaman main game jauh terasa lebih menyenangkan.
Realme Hyper Boost

Namun demikian smartphone ini tidak hanya dirancang khusus untuk para gamers saja, dengan kecepatan yang mulus kamu yang suka scroll medsos pun tidak boleh ketinggalan untuk memilikinya. Aplikasi jumbo size akan terasa lebih ringan dengan Realmea UI sebagai operating system-nya.
Baca Juga: 20 Chat Gokil dan Lucu Para Jomblo
2. Baterai

Smartphone Realme Narzo dibekali baterai dengan kapasitas sebesar 4300mAh dan mendukung pengisian baterai dengan kecepatan sampai 30W. Baterai dapat terisi penuh hanya dalam waktu 60 menit berkat kecepatan flash charge tersebut. Mengisi daya jadi lebih efisiens, juga mengurangi panas berlebih saat di charger. Dengan lima lapis proteksi membuat pengisian 30 W jadi aman.
Realme Narzo Baterai Mesti Gimana

Kapasitas baterai yang terbilang cukup besar ini sangat cocok digunakan untuk bermain game atau menonton film selama berjam-jam tanpa takut low-bat. Karena dalam posisi bermain game pun pengisian dalam waktu 60 menit bisa mencapai 55 persen. Juga aman untuk dibawa kemana-mana karena baterai yang kuat seharian jika digunakan secara normal.

Meski flash charge nya smapai 30 W, namun realme hanya menyediakan charger dan kabel pengisian 20 Watt. Dimana dalam mengisi baterai Narzo ini membutuhkan waktu sekitar 1 jam lebih sedikit. angka 20 Watt sudah cukup wow untuk harga smartphone yang 2 jutaan saja.

3. Screen/Layar

Mempunyai lebar 6,5 inchi membuat layarnya terasa lebar karena jarak dari layar ke bodi hp mencapai sekitar 90,5 persen. Enggak ada rambutnya, Realme Narzo memiliki desain punch hole pada satu kamera 16 MP di bagian layarnya, hal ini membuat foto selfie di malam hari menjadi lebih cerah. Bukan cuma itu smartphone ini juga telah mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass dan secara praktis sudah terpasang screen protector dari pabriknya langsung. Panel atau bilah menu pada layar smartphone ini juga sudah memiliki resolusi yang FHD+.
Realme Narzo Layar Mesti Gimana

Realme Narzo adalah ponsel pertama yang berharga cuma 2 jutaan yang mengandalkan refresh rate 90Hz. Sebuah feature yang berguna untuk mengubah dari 60Hz ke 90Hz atau 90 ke 60Hz. Kecanggihan ini dapat membantu para pemakainya untuk dapat menghemat baterai, mengingat smartphone menjadi barang penting untuk dibawa kemana-mana.

Fitur barikutnya adalah ultra smooth display, fitur ini mempermudah pengguna untuk bermain game hanya sekedar mengunjungi sosial media tanpa nge-lag. Akan sangat membuat nyaman ketika bermain mobile game di layar 90Hz. Untuk smartphone yang dibanderol ddua jutaan keberadaan 90Hz Ultra Smooth Display merupakan sesuatu yang luar biasa.
Baca Juga: Belajar Membaca Part 2 - Lancar Membaca Dengan Cara ini
4. Kamera

Ada total lima kamera pada smartphone ini, empat kamera belakang dan satu kamera di depan. Di bagian depan terdapat kamera 16MP yang Ultra-clear sehingga dapat memenuhi kebutuhan selfie dengan aperture F2.0, serta mendukung beauty mode yang pintar, Efek Bokeh, dan beberapa fitur untuk merekam video yang terbilang cukup lengkap. Fitur AI Beauty terbilang cukup canggih untuk dapat mengenali berbagai banyak bentuk wajah dan fitur. Selfie di malam hari pun tidak masalah dengan fitur unggulan untuk mode malam seperti Super Nightscape. 
Kamera Narzo Mesti Gimana

Untuk kamera belakang sendiri, terdapat 4 kamera belakang. Kamera yang terletak paling atas adalah kamera utama dengan sensor 48MP dengan resolusi 8000X6000. Jepretan yang dihasilkan bisa ditambahkan dengan fitur atau efek yang memiliki berbagai pilihan sehingga membuat pengguna cukup terpuaskan. Efek yang bisa digunakan salah satunya adalah Chroma Boost, yang memberikan warna yang lebih hidup dan tentunya menarik dipandang mata. Ketajaman foto hasil jepretan juga sangat memuaskan.

Kemudian smartphone Realme Narzo juga menawarkan lensa yang ultra wide angle sampai 119 derajat aperture f/2.3. Fitur wide angle camera pada realme Narzo ini terbilang memuaskan dan sangat baik untuk digunakan.

Selanjutnya ada lensa portrait juga ada pada perangkat ini. Lensa 2MP dengan aperture f/2.4 ini menghasilkan foto yang tidak mengecewakan dan cukup baik untuk digunakan. Yang terakhir ada lensa Makro sebesar 2 MP yang mampu memeberikan detail yang cukup bagus untuk jarak pengambilan foto sejauh 4 CM.

Kemampuan kamera-kamera diatas tentu saja dibarengi dengan kemampuan perekaman yang juga mumpuni. realme Narzo ini mendukung perekaman video hingga  untuk kamera belakang dan 120fps slo-mo untuk kamera depan setelah pembaruan OTA nantinya. Stabilisasi video UIS juga telah disediakan, memungkinkan para pengguna untuk tetap mengambil gambar dengan mudah dan stabil tanpa takut hasil yang terlalu berguncang.

Kamera yang terdapat pada Realme Narzo didukung dengan banyak fitur dibagian video yang kekinian dan menyenangkan, seperti rekaman video sampai 4K di 30 FPS, 120fps slo-mo di kamera depan. Fitur seperti kamere slo mo ini tentunya cocok untuk kalangan muda yang biasa berkreasi dengan video. Kemudian ada juga fitur stabilisasi perekaman video yaitu UIS Video Stabilization  yang meyakinkan pengguna untuk tidak perlu khawatir video hasil rekamannya bergetar karena fitur stabilisasi ini.
Baca Juga: Cara Merubah Format Video MP4 ke MP3
5. Tampilan

Realme Narzo memiliki desain yang terbilang cukup sederhana tapi tetap elegan. Jika dilihat tampak belakang, desain bodi belakang Realme Narzo memantulkan cahaya kecil. Pada bagian kiri bodi terdapat tombol volume, tentu hal ini akrab di tangan para pengguna smartphone sehingga memberi kemudahan dalam segi user experience. Tombolnya yang lembut membuat jari nyaman ketika menyentuhnya.
Tampilan Realme Narzo Mesti Gimana

Masih di sebelah kiri bodi terdapat juga tempat untuk memasukkan kartu SIM. Pengguna yang ingin menggunakan 2 kartu enggak usah binggung karena Realme Narzo bisa dimasukkan dua SIM dan satu kartu microSD.

Sementara di bagian seberang atau sisi kanan tombol power yang ditambahkan dengan feature sidik jari, membuat kamu enggak perlu ganti-ganti jari. 0,29 detik ada waktu yang dibutuhkan tombol sidik jari untuk membaca lalu kemudian membuka perangkat. Sangat cepat bukan.

Kita beralih ke bagian belakang, pada bagian belakang realme Narzo terbuat dari bahan Polikarbonat. Logo realme ditempatkan di bagian kiri bawah, sementara empat kamera secara vertikal terletak di sisi kiri atas. Empat kamera tersebut terdiri dari 8MP 119 ° ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W dan lensa makro. 

Desain bodi belakangnya memiliki finishing glossy, sidik jari akan tersisa di sana jika kita tidak memakai casing yang juga sudah disediakan dari pabriknya dan terdapat di dalam box-nya.
Baca Juga: Cara Mengatasi Windows 7 yang Lemot Part 3
Realme Narzo menyediakan dua varian warna yaitu Just White dan Just Black. Realme mematok harga sekitar Rp. 2.999.0000 untuk tipe RAM 4GB dan memori internal 128GB. Khusus hate-to-wait-sale pada 16 Juni pukul 18.00, sementara Realme Narzo hanya dijual dengan Rp. 2.799.000 di situs seperti Shopee, Akulaku dan realme.com mulai 19 Juni 2020 pukul 13.00 WIB.

Bagaimana kerabat, tertarik untuk memiliki Realme Narzo?
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment