Breaking!
Loading...

BELAJAR MEMBACA #PART 2 - LANCAR MEMBACA DENGAN CARA INI

loading...

BELAJAR MEMBACA #PART 2 - LANCAR MEMBACA DENGAN CARA INI

Assalamualaikum Wr. Wb. Kali ini kita akan sama-sama menyimak video tentang BELAJAR MEMBACA. Simak videonya sampai selesai dan jangan lupa untuk like, subscribe, komen dan share ya!

Di video kali ini kita akan sama-sama belajar mengenal huruf dan belajar membaca 1 sampai 4 huruf dengan menggunakan kartu acak. Kartu acak itu apa ya? Kamu bisa simak video pembuatan kartunya di sini :
MEMBUAT MEDIA UNTUK ANAK BELAJAR MEMBACA #PART 1
Jika semua alat yang kita butuhkan sudah siap kita bisa langsung memulai belajar membaca dengan cara ini, kita bisa memulainya dengan mengulang terlebih dahulu huruf-huruf yang ada pada kartu tersebut. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah si anak tersebut sudah mengenal semua huruf atau baru mengenal sebagian dari alfabet.

Kita bisa mengulang pada bagian dimana sang anak belum tahu atau mungkin lupa dengan salah satu huruf. Sampai sang anak benar-benar tahu atau sudah mengenal seluruh alfabet kita bisa melanjutkan praktik belajar membaca dimulai dengan 3 huruf terlebih dulu. Contoh : I B U dan seterusnya minimal sampai 3 kali pengulangan dengan huruf yang berbeda.

Setelah mengetahui sampai mana sang anak belajar membaca, apakah sudah lancar pada tahap 3 huruf ini atau masih belum lancar kita bisa mengulangnya kembali. Sampai sang anak benar-benar lancar membaca pada tahap 3 huruf ini.

Jika sang anak dirasa sudah lancar dalam tahap 3 huruf kita bisa meningkat pada tahap 4 huruf. Contoh : A Y A H dan seterusnya minimal 3 kali dengan kata yang berbeda, sampai sang anak benar-benar lancar membaca 4 huruf.

Apabila sang anak kurang lancar dalam membaca 4 huruf kita bisa mengulanginya hingga beberapa kali sampai sang anak benar-benar lancar membaca pada tahap 4 huruf ini. Jika sang anak sudah lancar pada tahap membaca 4 huruf ini kita bisa perlahan meningkat pada tahap membaca 5 huruf. Namun jangan dipaksa ketika sang anak mulai merasa bosan, berikan sedikit selingan misalnya dengan memberikan 4 kata yang familiar di telinga mereka, yang ketika mereka baca dapat menggugah semangat mereka untuk kembali belajar membaca.

Untuk lebih jelasnya silakan kamu simak video di bawah ini ya, tonton sampai habis agar pemahaman tentang praktik belajar membaca ini tidak berkurang manfaatnya.

 

loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment