Breaking!
Loading...

Merubah Input Language pada On-Screen Keyboard

loading...

Assalamualaikum kerabat. Merubah Input Language pada On-Screen Keyboard. Selamat pagi, selamat berakhir pekan. Pada artikel kami sebelumnya telah dibahas mengenai Cara Menambahkan Font Arab pada On-Screen Keyboard. Pada kesempatan pagi menjelang siang ini saya akan membahas tentang cara Merubah Input Language pada On-Screen Keyboard. Langsung saja ikuti tutorial di bawah ini.

1. Pertama buka On-Screen Keyboard. Klik "On-Screen Keyboard" pada menu start, kemudian klik untuk menjalankan.

2. Kembali pada menu start, ketikan "Fonts" dan klik untuk membuka.

Baca Juga: 100% work - Cara Mengatasi Bunyi Beep Pada Laptop

3. Setelah menu Fonts terbuka, pada bagian bawah sebelah kiri pilih "Text Service and Input Language". Pada jendela pop up pilih opsi "Language Bar"

4. Perhatikan 3 pilihan yang terdapat pada Language Bar. Pilihlah opsi "Docked in the taskbar" Untuk menampilkan input language di taskbar.

5. Atau "Floating on desktop" untuk menampilkan input language di atas layar. 

6. Kemudian ganti input language dari "EN English (United States)" ke "AR Arabic (Saudi Arabia)". Lihat pada On-Screen Keyboard huruf latin telah berubah menjadi huruf Arab.


Baca Juga: Mengatasi Loading Berat Pada Font di Microsoft Word
7. Finish! Kamu sudah bisa menggunakan On-Screen keyboard berbahasa Arab. Untuk penggunaanya sama saja dengan mengetikan huruf latin. Huruf Arab akan tersambung dengan sendirinya alias otomatis. Untuk menampilkan baris gunakan "Shift" tekan bersamaan dengan baris yang dipilih. 

Bagaimana kerabat sangat mudah bukan? Selamat mencoba. Sekian artikel Merubah Input Language pada On-Screen Keyboard kali ini semoga bermanfaat. Sekali lagi selamat berakhir pekan, tetap jaga kesehatan, dan sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya. Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment