Breaking!
Loading...

Tips Mengatasi Hp Smartphone Tercebur atau terkena Air

loading...

Assalamualaikum kerabat. Mengatasi Hp Smartphone Tercebur atau terkena Air - Saat ini sudah banyak sekali handphone yang tahan terhadap air tetapi penggunanya tidak sebanyak hp biasa, karena harga ponsel yang mempunyai fitur tahan air sangatlah mahal jika di bandingkan dengan handphone biasal. Jadi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tips bagaimana merawat atau mengatasi handphone yang terkena air atau tercelup ke dalam air.
Baca juga: Membedakan Iphone Asli dan Palsu
Ponsel sangatlah rawan perangkat kerasnya bila terkena air, karena jika kemasukkan air maka perangkat yang seharusnya tidak saling terhubung dengan perangkat lainnya bisa terhubung karena adanya air, lalu terjadilah konslet. Tetapi ternyata hal itu bisa di atasi dengan beberapa tips di bawah ini yang.

Langkah-langkah mengatasi handphone kemasukan air :
1. Ambil dan Matikan ponsel
Agar tidak terjadi konsleting seperti yang di sebutkan di atas tadi, segeralah ambil smartphone kamu dan matikan.

2. Lepas baterai hp
Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengeluarkan baterainya. Langkah ini dapat dilakukan bagi kamu yang menggunakan baterai berjenis Removable.

3. Lepas memori eksternal dan SIM cardnya
Lepaslah memori card dan SIM card dari tempatnya. Hal tersebut juga bertujuan agar memori card dan SIM card tidak terkena korosi dan memastikan agar data kamu tetap aman. Langkah ini dilakukan pada peragkat dengan baterai removable maupun non removable.
Baca juga: Mengatasi Peringatan Sertifikat Browser Smartphone dan Conection Error Playstore
4. Keringkan dengan menggunakan bahan yang bersifat menyerap air
Salah satu bahan yang bersifat menyerap air di sekitar kita adalah beras. Untuk mengringkan smartphone yang terkena air caranya cukup mudah, cukup masukan smartphone kedalam semangkuk berasa selama beberapa jam. Agar lebih efektif, kamu dapat membolak-balikan ponsel, agar penyerapannya lebih merata.Sebagai alternatif, kamu juga dapat mengeringkan perangkat kamu di bawah sinar lampu selama semalaman, agar air yang berada pada smartphone mengering.

5. Nyalakan hp
Setelah handphone kamu sudah benar-benar kering, pasang kembali baterai, SIM card, dan memori card pada perangkat. Setelah itu coba nyalakan ponsel. Jika berhasil, hp pintar kamu akan menyala dan berfungsi normal, namun jika gagal segeralah bawa ke Service Center terdekat dan terpercaya.

Well itulah 5 tips mengatasi smartphone yang terkena air. Seharusnya tips ini bisa di jalankan bila handphone kamu tidak terlalu banyak kemasukan air, tetapi jika masalah itu tidak bisa di atasi dengan cara di atas segera langsung bawa ke servis hp. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat, wassalam.
Baca juga: Membedakan Iphone Asli dan Palsu
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment