Breaking!
Loading...

Orang-orang dengan Golongan Darah 0 Wajib Perhatikan Hal ini

loading...

Orang dengan golongan darah 0 masuk dalam kategori istimewa karena mereka dapat mendonorkan darah ke semua golongan darah lainnya (dalam sel darah merah golongan darah 0 tidak memiliki faktor yang dapat menghancurkan jenis darah lain), tetapi hanya dapat menerima darah dari golongan darah yang sama seperti mereka.

Tapi bukan itu saja yang membuat mereka yang bergolongan darah 0 berbeda dari yang lain. Mereka lebih rentan terhadap penyakit tertentu, mereka juga memiliki beberapa keistimewaan lainnya, yang sangat kuat yang menonjol di masyarakat. Kemampuan untuk memimpin, proaktif, energik dan kemampuan untuk selalu tetap fokus. Mereka cenderung sangat kuat dan produktif.

Baca juga: Mengembalikan Rambut Beruban dengan Kulit Kentang

Di sisi lain, lebih rentan terhadap penyakit tertentu seperti maag, gangguan gondok, rendahnya tingkat hormon kelenjar gondok dan kekurangan yodium. Gangguan tersebut dapat menyebabkan efek samping seperti kelebihan berat badan dan penyimpanan air.

Di Jepang orang dengan golongan darah 0 selalu dikaitkan dengan karakter tertentu. Pada wawancara kerja misalnya, orang Jepang sering bertanya tentang jenis darah. Orang dengan golongan darah 0 dikatakan bertanggung jawab, berkomitmen, terorganisir, fokus, teliti dan praktis. Mereka juga dianggap lebih pintar dan lebih baik daripada ahli logika lainnya. Hal ini karena nenek moyang mereka adalah pemburu, maka dari itu mereka diharapkan untuk mengamati dan akurat dalam memperkirakan lingkungan tempat untuk bertahan hidup.

Ketika mereka stres mereka bisa menjadi begitu marah, menjadi hiperaktif dan bertindak secara tiba-tiba. Mereka juga dikenal punya pola makan yang buruk, kurang olahraga, kebiasaan yang tidak sehat dan kecenderungan untuk stres yang lebih besar membuat mereka rentan terhadap proses metabolisme berbahaya, seperti ketahanan insulin, memperlambat aktivitas kelenjar gondok dan obesitas.

 Baca juga: Mengatasi Lemak pada Perut dengan Jus Pisang

Mereka juga memiliki kadar asam lambung yang lebih tinggi dibanding golongan darah lainnya dan sering memiliki masalah perut yang sensitif dan rentan terhadap terjadinya radang.

Orang dengan golongan darah 0 harus menghindari kafein dan alkohol. Kafein dapat sangat berbahaya karena meningkatkan adrenalin, yang memang sudah tinggi pada orang dengan golongan darah ini. Direkomendasikan untuk melakukan aktivitas fisik 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Jangan lupa share pada kerabat dan keluarga, terimakasih sudah berkunjung!
Sumber: Cuisine and Health
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment