Breaking!
Loading...

Inilah 7 Produk Indonesia yang Mendunia

loading...

Assalamualaikum kerabat. Bicara tentang Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya. Negara kepulauan yang memiliki beragam kebudayaan ini memang terkenal sebagai negar serba ada. Ya, apa sih yang tidak bisa kita temukan di Indonesia? Hal itu membuat Indonesia jadi tersohor di mancanegara, barang-barang seperti makanan dan produk-produk elektronik asal Indonesia mampu bersaing di pasar internasional. Berikut ini 7 produk Indonesia yang mendunia.

1. J.Co

Belakangan panganan berjenis kue ini jadi trend di tengah masyarakat. Bahkan ada istilah menyebutkan seseorang belum dikatakan pulang berbelanja jika tidak membawa si bulat yang bolong tengahnya ini. Dari namanya memang sulit bagi kita percaya bahwa produk ini berasal dari Indonesia. Tapi jika diamati dari gambar lambangnya, maka kita dapat menyimpulkan bahwa produk ini berasal dari Inonesia. Lambang dari J.Co adalah burung merak, burung khas Indonesia. Untuk namanya sendiri saya belum tahu pasti apakah ada singkatan berbau Indonesia di dalamnya.

2. Lea

Siapa sangka celana jeans ini produksi Indonesia. Dari penamaan, lambang hingga iklannya sangat kental dengan nuansa barat. Tapi produk ini asli Indonesia, dan masalah kualitas tak perlu diragukan lagi. terbukti jeans ini mampu bersaing dengan produk-produk serupa yang berasal dari luar negri.

3. Bodypack & Eiger

Jika kamu perhatikan kedua produk ini kerap tampil bersama bak dua sejoli yang memadu kasih. Rupanya hal itu disebabkan kedua barang masih satu produsen, pusatnya terletak di Bandung Jawa Barat. Bodypack dengan eiger identik dengan produk tas, meski eiger punya produk jenis sandal. Perbedaan Bodypack dan eiger terlihat pada tampilannya. Jika bodypack mengedapankan unsur style, maka eiger lebih condong pada journey atau petualangan. 

4. Byon

Byon adalah salah satu notebook produksi Indonesia. Satu hal yang menjadi kesalahkaprahan dalam logika berpikir orang Indonesia adalah "harga tidak pernah bohong", semua tidak sepenuhnya benar, alasan mengapa harga produk asal Indonesia murah karena memang tidak dikenakan pajak ini dan itu, berbeda dengan barang dari luar negeri. Katanya masalah harga masalah kualitas, sekali lagi tidak semua produk yang murah berarti tidak berkualitas. Byon sendiri punya keunikan dimana konsep byon yang awalnya adalah notebook, bisa diupgrade menjadi desktop komputer. 

5. Polytron

Produk yang bergerak dibidang elektronik ini sudah berdiri sejak tahun 1970 dan sudah memproduksi televisi sejak saat itu. Berpusat di Semarang dan Kudus polytron menjelma menjadi salah satu produsen barang-barang elektronik terkemuka dengan produk-produknya seperti televisi, mesin cuci, kulkas dan banyak lagi.  

6. Polygon

Sepeda yang satu ini sudah pasti tidak asing lagi ditelinga kita. Banyak komunitas bersepeda yang menggunakan produk polygon. Produk yang mereka tawarkan juga beragam mulai dari BMX, sepeda gunung, sepeda mini. Soal kualitas tak perlu diragukan lagi. Pabrik polygon terletak di Sidoardjo.

7. California Fried Chicken

Seperti yang sudah kita tahu bahwa tidak ada nama daerah Calfonia di Indonesia. California terletak di Amerika Serikat oleh karena itu tidak heran jika kita kaget bahwa produsen makanan ini sesungguhnya berasal dari Indonesia. Sebelum berganti nama menjadi California Fried Chicken ditahun 1988, California Fried Chicken ini bernama California Pioneer Chicken.

Itulah 7 produk asal Indonesia yang mendunia. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat, wassalam.

loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment