Breaking!
Loading...

23 Kehebatan Indonesia yang Menginspirasi Kehidupan Dunia Internasional

loading...

Assalamualaikum kerabat. Artikel MG kali ini akan membahasa tentang 23 Kehebatan Indonesia yang Menginspirasi Kehidupan Dunia Internasional. Indonesia memang Negeri yang sangat kaya budaya, adat istiadat dan kesenian. Sebagai anak bangsa itu bukan sebuah kejutan lagi, melainkan sudah menjadi sebuah kebanggaan. Tidak perlu lagi bangsa asing membesar-besarkan nama Indonesia demi sebuah kepentingan, karena kita yang lebih tahu banyak tentang Negara kita sendiri, rayuan mereka gombalan paling basi yang pernah saya dengar. Untuk membuktikan bahwa Indonesia memang bangsa yang besar, berikut 23 kehebatan Indonesia yang mampu menginspirasi kehidupan dunia internasional. 

1. PT. PAL (Penataran Angkatan Laut) sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "star50" berbobot 50.000 ton. Negara yang sudah memesan kapal dari PT. PAL ini adalah NegaraSingapura.

2. Di Singapura gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.

3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie, USA) hanya ada 2 di dunia dan salah satunya ada di Jababeka Cikarang Jawa Barat. Satu pabrik lainnya terdapat di China.

4. Brand internasional yang prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.

5. Mobil paling populer yang ada di Uni Emirat Arab adalah  mobil Toyota kijang innova, yang proses diproduksi dilakukan sepenuhnya di Indonesia.

6. Bunga Nasional Korea Utara yang amat populer "Kimilsungia" berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden pertama indonesia Ir. Soekarno.

7. Air Bradge atau tangga belalai menuju pintu pesawat pertama kali diciptakan di Indonesia.

8. Pejuang HAM asal Afrika Selatan Nelson Mandela mengakui perjuangannya menghapus Apharteid terinspirasi oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makasar.

9. Tahun 2002, dalam special edition Time Magazine on Asian Heroe, penyanyi legendaris Iwan Fals menjadi cover full page. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holly Qur'an).

10. Mobil Mercedez Benz menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya dilakukan di Indonesia di Purbalingga Jawa Tengah.

11. Presiden Republik Indonesia ke-3, Baharudin Jusuf Habibie adalah pemegang 46 hak paten dibidang aeronautika di dunia.

12. David Foster mengaku bahwa lagu ciptaannya "to love you more" yang dinyanyikan Celine Dion terinspirasi dari musik keroncong.

13. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir. Achmad Murdijat seorang alumnus ITB.

14. Siapa yang tidak kenal dengan Indofood. Ya, produsen mie instan ini merupakan produsen mie instan terbesar di dunia.

15. Berikutnya ada Tas Bagteria. Tas ini murni made in Indonesia yang telah dijajakan diberbagai etalase di mall-mall kelas atas yang tersebar di 32 Negara di seluruh dunia. Public figure atau artis dunia yang menggunakan produk ini adalah Paris Hilton, Zara Philips dan Emma Thompson.

16. Tiga jenis kopi andalan Sturbucks di Seattle Amerika Serikat adalah; Sumatera, Java Mocha, Toraja Coffe. Ke-3 jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.

17. PT. PERURI. Koin Ringgit Negara Malaysia dan Passport Negara Malaysia merupakan produksi dari PT. PERURI.

18. Seragam serdadu NATO di produksi oleh PT. SRITEX Solo Jawa Tengah.

19. Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion terbesar kedua di dunia.

20. Senjata bernama KRISS SUD terinspirasi oleh senjata tradisional Indonesia Keris. Sang pembuat KRISS HUD ternyata pernah tinggal di Indonesia.

21. Sepatu Adida bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia dan satu-satunya perusahaan yang dipercaya Adidas untuk memproduksi sepatu bola diseluruh dunia. 

22. Biji kopi luwak asal Indonesia adalah biji kopi termahal di dunia. 

23. Jersey dan jaket official Manchester United diproduksi di Indonesia.

Ahoy kerabat, apalagi yang membuat kita masih saja ragu dengan kebesara Allah yang telah melimpahkan semua rahmatnya kepada bangsa kita Indonesia tercinta? 23 merupakan angka yang kecil, masih banyak lagi kehebatan Indonesia yang mungkin belum terekspos. Untuk itu mari jaga dan lestarikan budaya, adat dan kesenian serta prestasi yang sudah tercapai selama ini. Demi Indonesia maju! Demikian artikel tentang 23 kehebatan Indonesia yang mampu menginspirasi kehidupan dunia internasional, sampai jumpa pada artikel-artikel berikutnya, semoga bermanfaat. Wassalam.

Baca juga: 7 Produk Indonesia yang Mendunia
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment