Breaking!
Loading...

Cara Mengatasi Loading Berat Pada Font Microsoft Word (Cara Menghapus Font Microsoft Word)

loading...
Assalamualaikum kerabat. Mengatasi Loading Berat Pada Font Microsoft Word (Cara Menghapus Font Microsoft Word). Selamat bersantai ria di akhir pekan ini. Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT saya bisa kembali berbagi tips. Kali ini saya akan sharing Cara Mengatasi Loading Berat Pada Font Microsoft Word (Cara Menghapus Font Microsoft Word). Mengetik tugas atau pekerjaan dengan microsoft word sudah barang tentu membutuhkan efisiensi waktu demi mempercepat pekerjaan. 

Dengan menggunakan microsoft word untuk mengetik tugas pasti berkaitan dengan jenis font atau huruf yang kita gunakan. Terkadang pada bagian tertentu kita menggunakan jenis font Arial dan di bagian lain menggunakan Times New Roman. Pada kasus ini sering kita jumpai loading yang cukup lama saat kita mengklik font atau huruf yang akan kita ubah. Pada postingan kali ini saya akan sedikit berbagi cara mengatasi loading font tersebut.  

Sejauh yang saya ketahui, loading yang berat saat ingin mengubah font atau huruf disebabkan terlalu banyaknya font yang terinstall pada word. Untuk mengatasinya kita perlu menghapus font atau huruf yang tidak terlalu penting. Sedikit catatan saja, jika kamu seorang mahasiswa atau pekerja kantoran, kamu tidak memerlukan font atau huruf dengan style bold atau tegak-bersambung. Selain itu, beberapa huruf yang terinstall cenderung memiliki banyak kesamaan satu dan yang lainnya. Berikut cara menghapus font microsoft word:

1. Ketikan kata "Fonts" pada menu start, kemudian klik untuk membuka. Seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini.

Sebelum kamu menghapus huruf, ada baiknya kamu melihat jenis font tersbut sebelum kamu menghapsunya. Untuk praktisnya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. Check this out!

a. Pilih jenis huruf mana yang akan kamu hapus (Klick)

b. Di bagian atas terdapat opsi "Preview" klik untuk menampilkan preview huruf.

c. Akan timbul jendela baru seperti gambar di bawah ini.

d. Yakinkan dirimu apakah huruf tersebut akan kamu hapus atau tidak. tekan "X" untuk menutup jendela.

2. Masih pada posisi huruf yang di pilih, kemudian lihat opsi di bagian atas dan pilih "Delete" untuk menghapus. 

4. Klik "yes"

Untuk mendapatkan hasil maksimal, ulangi langkah di atas pada huruf lainnya yang kamu anggap tidak begitu penting. Sampai di sini kamu sudah berhasil menghapus jenis huruf yang tidak kamu perlukan. Kamu juga bisa melakukan hide/show pada huruf yang kamu inginkan dengan memilih opsi "show" atau "hide", seperti gambar di bawah ini.

Sekian artikel Cara Mengatasi Loading Berat Pada Font Microsoft Word (Cara Menghapus Font Microsoft Word). Semoga akhir pekanmu menyenangkan - mudah-mudahan artikel di atas bermanfaat. Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment