Breaking!
Loading...

Menambahkan Font Arab pada On-screen Keyboard

loading...
On-screen Keyboard Arabic
Assalamualaikum kerabat. Menambahkan Font Arab pada On-screen Keyboard. Meneruskan artikel sebelumnya Cara Mengatasi Loading Berat Pada Font Microsoft Word (Cara Menghapus Font Microsoft Word), artikel kali ini masih tentang font di Microsoft Word. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cara Menambahkan Font Arab pada On-screen Keyboard di Microsoft Word. Let straight to the pont!

1. Pada menu start ketikan kata "Fonts", kemudian klik untuk menampilkan.

2. Pada bagian bawah sebelah kiri klik "Text Service and Input Language"

3. Pastikan posisi pada bagian "general". Klik "Add", Klik "Arabic (Saudi Arabia), Klik "Keyboard" dan beri "Ceklis" pada "Arabic (101) dan Arabic (102)". Klik "OK"
Klik pada gambar untuk memperbesar
4. Kamu bisa melihat bahwa input text Arabik sudah tersedia pada keyboard.

Sampai sini kamu sudah bisa mengetikan huruf arab pada tulisanmu di Microsoft Word. Sekarang kita akan menampilkan On-Screen Keyboard. 

1. Pada menu start klik "All programs" Untuk menampilkan program.

2. Buka folder "Accessories" dan Klik "On-Screen Keyboard" untuk menjalankan aplikasi. Note: Jika kamu tidak menemukan "On-Screen Keyboard" pada folder "Accessories", maka lakukan langkah dibawah ini.
a) Pada menu start ketikan kata "On-Screen Keyboard", kemudian Klik "On-Screen Keyboard" untuk menjalankan aplikasi.

3. On-Screen Keyboard sudah bisa digunakan.

Untuk mempermudah kamu dalam menggunakan On-Screen Keyboard ini, silahkan klik kanan pada On-Screen Keyboard dan piilih "Pin to taskbar" untuk membuat shortcut dari aplikasi On-Screen Keyboard pada taskbar.
Klik pada gambar untuk memperbesar 
Well itu tadi cara Menambahkan Font Arab pada On-screen Keyboard di Microsoft Word. Sekian artikel kali ini, untuk cara merubah input text dari US ke Arabic saya akan publish pada postingan berikutnya. Semoga bermanfaat, Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment