Breaking!
Loading...

Tips Ampuh Menulis Resume Tanpa Memiliki Pengalaman Kerja

loading...
Assalamualaikum, bilang selamat siang lagi gak ya? haha. Jangan deh kebanyakan basa-basi, nih langsung saja sob. Namun apa yang terjadi ketika kamu tidak memiliki apapun untuk menulis tentang hal itu?
Tips No 1: Bicaralah tentang apa yang dapat kamu lakukan dalam resume kamu.

Tanpa adanya nama besar dari suatu perusahaan atau jabatan bagus untuk mendukung kamu, maka akan kecil sekali kemungkinan suatu perusahaan untuk mengambil bahkan melihat resume kamu. Tingkatkan kesempatan kamu untuk mendapatan perhatian dari suatu perusahaan dengan menyoroti keahlian kamu. Lampirkan contoh dari pekerjaan kamu atau juga beberapa portfolio online yang kamu miliki. Bicaralah tentang apa yang kamu bisa dan pastikan kamu memiliki bukti konkret untuk mendukung pernyataan kamu. Beberapa sertifikat pelatihan dapat membantu kamu disini. Pengusaha cenderung untuk memberikan kamu suatu kesempatan kerja berdasarkan kemampuan yang kamu miliki.

Tips No 2: Biarkan Kepribadian kamu Bersinar di Resume kamu.

Resume kamu adalah gerbang untuk menuju karir impian kamu. Tampilkan kepribadian kamu dengan berfokus pada kegiatan yang kamu cintai dan menghubungkannya dengan posisi yang kamu lamar. Bicara tentang apa yang dapat kamu lakukan dengan cara yang segar dan menarik. Gunakan kata-kata dan bahasa yang mencerminkan siapa kamu secara pribadi.

Tips No.3: Sertakan Ketreampilan yang Kamu Punya di Dunia Nyata

Masukkan beberapa upaya yang kamu lakukan secara sukarela dan berbicaralah mengenai berbagai keterampilan yang kamu pelajari dari situ. Gambarkan juga keterampilan dari kehidupan nyata yang diambil dari pengalaman pribadi kamu dan ceritakan juga tentang hal itu.

Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment