Breaking!
Loading...

SDIT ARRAHMAH DEPOK - MEMBUKA PENERIMAAN SISWA BARU

loading...

SDIT ARRAHMAH DEPOK - MEMBUKA PENERIMAAN SISWA BARU TAHUN PELAJARAN 2017-2018

Assalamualaikum wr wb.

Puji syukur kehadirat Allah SWT, atas dibukanya pendaftaran peserta didik baru SDIT ARRAHMAH tahun pelajaran 2017-2018. SDIT ARRAHMAH merupakan sebuah lembaga pendidikan berkualitas, yang hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat dalam memberi pelayanan pendidikan terbaik. Mendidik siswa-siswa menjadi manusia-manusia unggul yang mampu membangun generasi emas bangsa sesuai dengan tuntutan zaman.


Sistem Pendidikan Islam Terpadu

Sistem Pendidikan Islam Terpadu menjadi pilihan dalam melaksanakan kegiatan pendidikan di SDIT ARRAHMAH Keterpaduan nilai-nilai islam dalam segala aspek dan unsur penunjang pendidikan yang terintegrasi pada sumber daya manusia, kurikulum, metodologi, kelembagaan, masyarakat, orangtua dan lingkungan.

SDIT ARRAHMAH menerapkan sistem pandidikan terintegrasi dengan masa belajar mulai pukul 07.00 hingga 14.00 untuk hari Senin s.d Kamis, khusus hari Jumat hingga pukul 11.00. Siswa mengikuti shalat dhuha dan dzuhur berjamaah. Serta 2 kali waktu istirahat (snack time dan makan siang).

Program-program unggulan SDIT ARRAHMAH dikemas dalam unsur yang kental dengan keislaman, kreativitas, inovasi, serta dilengkapi dengan sarana dan fasilitas belajar mengajar dan didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, sebagai upaya menghasilkan generasi mendatang yang mampu bersaing di tingkat nasional.


Kurikulum

Mengacu pada kurikulum nasional dan struktur program yang didesain terintegrasi nilai dan kegiatan islami.


Metodologi Pembelajaran

Metode pengajaran yang digunakan bervariasi, sehingga mendorong guru untuk senantiasa inovatif. Dengan demikian, guru tidak hanya sebagai pengelola kelas, tetapi juga dapat berperan aktif sebagai mediator dan fasilitator sehingga dapat memotivasi siswa dalam menumbuhkembangkan kreativitas, bakat dan potensinya secara efektif dan efiisien.

Optimalisasi model pembelajaran juga diperlukan guna menstimulus siswa sehingga tumbuh respon positif. Seperti penggunaan media dan tempat belajar. Penggunaan sarana dan prasarana pun dimaksimalkan mulai dari lapangan, pengajaran dengan  menggunakan LCD, perpustakaaan mini di setiap kelas yang dipenuhi dengan buku-buku bacaan yang mendidik dan inspiratif.

Pembelajaran dilaksanakan tidak hanya di dalam ruangan (indoor) tapi juga mendorong siswa dan guru untuk lebih banyak bereksperimen di luar kelas (outdoor) dengan menyesuaikan  materi. Dengan begitu selalu menumbuhkan semangat baru bagi minat belajar siswa.


SDM Tenaga Kependidikan

Tenaga kependidikan Sekolah Dasar Islam Terpadu ARRAHMAH adalah tenaga pendidik professional lulusan perguruan tinggi kependidikan rata-rata jenjang S1 yang diberikan pelatihan secara terprogram.


Fasilitas 

Gedung milik sendiri, aula, lapagan olahraga, lapangan parkir, mobil antar-jemput

Visi

Mewujudkan generasi bangsa yang beriman, bertaqwa, berakhlak, berwawasan dan terampil.


Misi

1. Meningkatkan pembinaan keimanan, ketaqwaan, dan akhlaqul karimah pada warga sekolah
2. mengembangkan kurikulum sekolah yang mengacu pada SKL, KI dan KD
3. mengembangkan kreativitas, inovasi dan keterampilan pada warga sekolah


Ekstrakurikuler 

1. Tahsin dan Tahfidz
Dibimbing langsung oleh Qori kota Depok Al ustadz Yadi Nur Adi Wisesa, S.Pd,I. Setiap senin sampai jum'at (2 jam pelajaran). Anak-anak diajarkan langsung bagaimana pelafalan huruf, tajwid dan hapalan secara berkala.



2. English Club
Siswa-siswi diajarkan pronunciation, vocabulary, conversation. Serta dibiasakan menggunakan bahasa Inggris dalam kegiatan belajar sehari-hari. 

3. Arabic Club
Siswa-siswi dituntun langsung untuk membiasakan penggunaan bahasa Arab dalam kegiatan belajar sehari-hari. Para siswa dididik untuk lancar menghafal mufradat dan muhadatsah dalam kegiatan sehari-hari.



4. Pramuka
Peserta didik dilatih agar memiliki tingkat disiplin yang tinggi, kerjasama yang baik dan rasa hormat kepada sesama. 

5. Seni
Para murid diarahkan menuju ruang kreativitas yang mereka suka. Para siswa dibimbing untuk mengetahui minat dan bakat mereka di bidang seni.

6. Olahraga
Para siswa dan siswi dilatih agar mempunyai raga yang kuat. Tubuh yang sehat serta kemampuan mengolah bakat para muri di bidang olahraga, dengan cara yang baik dan benar.


Pendaftaran murid baru telah dibuka! Jadilah orangtua yang mengerti keadaan anak. Kebutuhan jasmani dan rohani. Kasih sayang dan perhatian.

SDIT ARRAHMAH menjadi satu-satunya sekolah yang membawa suasana nyaman di rumah ke dalam kegiatan belajar. Suasana belajar menyenangkan, pengalaman belajar yang sulit dilupakan. Kegiatan di luar kelas (outing class), renang dan study tour, Seluruhnya tersaji dalam satu lembaga, SDIT ARRAHMAH. 

loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment