Breaking!
Loading...

Preview Europa League: Liverpool vs Manchester United

loading...

Assalamualaikum kerabat. Preview pertandingan Liverpool vs Manchester United. Ini adalah pertemuan bersejarah pertama di kompetisi Eropa antara dua rival abadi ini. The Red Devil ingin bangkit kembali dari kekalahan Barclays Premier League mengecewakan pada hari Minggu lalu atas West Bromwich Albion. Dengan mengamankan hasil positif di Merseyside, United akan kembali ke Old Trafford pekan depan dengan satu kakinya di depan. Dan dengan 'iming-iming' akan mendapatkan satu tempat di Liga Champions musim depan untuk pemenang Liga Europa, kedua tim akan bertarung dengan sengit.

Kekalahan United di The Hawthorns mengakhiri empat kemenangan berturut-turut di semua kompetisi dan menempatkan United di tempat keenam dalam tabel klasemen, tiga poin di belakang urutan keempat Manchester City, yang masih punya tabungan 1 pertandingan. Sementara sang lawan, Liverpool, berada dalam performa apik: mereka tak terkalahkan selama 90 menit sejak terakhir dikalahkan 2-0 oleh Leicester City pada 2 Februari dan telah membalas kekalahan atas Manchester City di final Capital One Cup dengan memenangkan pertandingan liga - 3-0 atas City dan kemenangan 2-1 di kandang Crystal Palace. Anak didik Louis van Gaal ini telah menang dalam empat pertemuan terakhir dengan Liverpool, termasuk kedua pertandingan liga musim ini (3-1 di Old Trafford dan 1-0 di Anfield). MU telah memainkan 22 pertandingan piala domestik lawan the Kop selama bertahun-tahun, dengan memenangkan 11 pertandingan, 4 kali imbang dan 7 kali kalah.

Antonio Valencia bisa berada di bangku cadangan tetapi belum dianggap cukup fit untuk bermain selama 90 menit. Sementara Bastian Schweinsteiger telah kembali latihan pekan ini. Marouane Fellaini, Phil Jones dan Ashley Young mungkin bisa kembali beraksi akhir bulan ini; Wayne Rooney, Will Keane dan Luke Shaw masih absen. Jesse Lingard terkena suspend, Adnan Januzaj tidak bisa dimainkan karena dia sudah bermain di Liga Europa untuk Borussia Dortmund saat dipinjamkan di awal musim, sementara Fosu-Mensah tidak memenuhi syarat. Sementara Liverpool akan tanpa Lucas dan korban cedera jangka panjang Danny Ings dan Joe Gomez.

Penyerang Brasil Roberto Firmino menjadi salah satu pemain yang harus diwaspadai, ia mencetak gol ke sembilannya musim ini saat menyamakan kedudukan di Selhurst Park, kandang Crystal Palace akhir pekan lalu. Pada tahun 2016, tidak ada pemain lain yang terlibat dalam proses terciptanya gol lebih banyak (11 - tujuh gol dan empat assist) dari pemain berusia 24 tahun yang baru didatangkan musim panas ini dari Hoffenheim.

Sementara Wasit asal Spanyol Carlos Velasco Carballo akan menjadi wasit pada pertandingan antara Liverpool vs Manchester United kali ini. Ia telah menjadi pengadil di 4 pertandingan United sebelumnya, yang semuanya terjadi di Liga Champions: menang 2-1 atas Marseille di babak 16 besar bulan Maret 2011, kalah 1-0 dibabak penyisihan grup atas Galatasaray pada bulan November 2012, kemudian imbang 1-1 dengan Bayern pada perempat final 2013/14 (di mana Schweinsteiger mencetak gol sekaligus diusir dari lapangan karena kartu merah), dan imbang 1-1 pada babak penyisihan grup di kandang CSKA Moscow musim ini.

Dipertandingan 16 besar lainnya, Tottenham Hotspur berkunjung ke markas Dortmund dan Athletic Bilbao akan menjadi tuan rumah kala bersua Valencia. Well, demikian preview pertandingan Liverpool vs Manchester United kali ini. Pertandingan Europa League ini akan disiarkan secara langsung oleh RCTI pada Jum'at dinihari mulai pukul 02.30. Akhir kata saya ucapkan salam olahraga dan Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment