Breaking!
Loading...

Preview: Manchester United vs Arsenal

loading...

Assalamuaailkum kerabat. Preview: Manchester United vs Arsenal. Manchester United akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan di Barclays Premier League akhir pekan ini setelah sebelumnya menderita kekalahan atas Sunderland dua pekan lalu. The Red Devils saat ini duduk di tempat kelima di klasemen, berjarak enam poin dari empat besar, sementara lawan mereka, Arsenal, berada di urutan ketiga dan menargetkan gelar liga pertama mereka dalam 12 tahun. United telah 6 kali menang dan dua kali seri dari delapan pertemuan kandang mereka atas tim asuhan Arsene Wenger.

Manchester United membangun momentum dalam dua pertandingan terakhir, mengalahkan Shrewsbury Town di Piala FA dan mencapai babak 16 besar Liga Europa dengan mengalahkan Midtjylland pada hari Jum'at. Sekarang anak asuh Louis van Gaal mencoba untuk tetap beradaa di jalur kemenangan, setelah hanya menang dua kali dari enam pertandingan terakhir di liga Inggris. Serupa dengan United, Arsenal juga hanya memenangkan dua laga dari enam pertandingan liga terakhir mereka, meskipun salah satu dari kemenangan mereka adalah atas pemimpin liga saat ini yaitu Leicester City dua pekan lalu dengan skor terakhir 2-1. The Gunners baru saja dibungkam 2-0 oleh Barcelona pada leg pertama Liga Champions, Rabu dini hari.

Untuk perkembangan para pemain, David De Gea dan Chris Smalling diharapkan bisa kembali bermain untuk United setelah keduanya tidak diturunkan pada pertandingan melawan Midtjylland karena cedera, sementara Adnan Januzaj juga punya peluang untuk kembali. Marcos Rojo kembali beraksi dari bangku cadangan saat melawan juara Denmark tapi Anthony Martial diragukan untuk tampil setelah mengalami cedera hamstring di pemanasan sebelum laga melawan Midtjylland, yang berarti dua gol Marcus Rashford bisa membuat dirinya mempertahankan tempatnya. Kesempatan bermain juga cenderung datang terlalu cepat bagi Antonio Valencia, Matteo Darmian, Marouane Fellaini, Phil Jones dan Ashley Young, sementara Wayne Rooney, Will Keane, Bastian Schweinsteiger dan Luke Shaw dapat dipastikan keluar. Dari kubu Gunners, Gabriel Paulista diharapkan bisa kembali diturunkan, tetapi Alex Oxlade-Chamberlain mendapat cedera lutut saat melawan Barcelona, ia akan absen bersama para pemain lainnya yang juga mengalami cedera seperti Tomas Rosicky, Jack Wilshere dan juga Santi Cazorla.

Sementara itu Daley Blind siap untuk membuat penampilan Premier League ke-50 untuk setan merah pada pertandingan kali ini. Danny Welbeck kemungkinan diturunkan kembali ke Old Trafford untuk kedua kalinya sejak meninggalkan United dan hijrah ke Arsenal pada tahun 2014; pemain depan timnas Inggris tersebut mencetak gol kemenangan ke gawang MU untuk Arsenal di Piala FA musim lalu.

Terakhir kali kedua tim bertemu di Stadion Emirates pada bulan Oktober, Mesut Ozil menjadi bintang kala itu dengan mencetak satu gol dan satu assist dalam tujuh menit pertama pertandingan. Pemain berusia 27 tahun sejauh ini sudah mencatatkan 17 assist dan berpeluang memecahkan rekor yang saat ini dipegang oleh mantan striker Arsenal Thierry Henry dengan 20 assist selama satu musim.

Dari sisi pengadil, Craig Pawson akan menjadi orang yang bertanggung jawab di Old Trafford. Pria berusia 36 tahun telah memimpin 19 pertandingan Premier League musim ini, termasuk pada pertandingan United yang masing-masing berakhir dengan hasil imbang 0-0 dan dengan Newcastle United dan  1-1 dengan Leicester City.

Mampukah pasukan Louis van Gaal kembali ke jati diri mereka sebagai tim besar? Saksikan siaran langsungnya mulai pukul 20.30 WIB LIVE di SCTV. Well, sekian Preview: Manchester United vs Arsenal, sampai jumpa di preview pertandingan berikutnya, salam olahraga. Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment