Breaking!
Loading...

Preview: Chelsea vs Manchester United

loading...

Assalamualaikum kerabat. Preview: Chelsea vs Manchester United - Dengan 14 pertandingan Barclays Premier League yang tersisa, Manchester United harus menjaga konsistensi permainan mereka demi memenuhi ambisi yang realistis. Finish di posisi empat besar merupakan target yang harus dicapai red devils yang saat ini berjarak 5 point dengan tim perinkat 4. Demikian juga dengan the Blues Chelsea yang mengincar liga Eropa, tetapi sang juara bertahan mendekam diperingkat bawah tabel klasemen, meskipun kini mulai membaik sejak Guus Hiddink mengambil alih kursi kepelatihan sementara, dan terakhir hasil imbang tanpa gol di Watford memperpanjang rekor tidak terkalahkan.
Baca juga: United history: 1878 to 1909
United telah mencetak tiga gol dalam 2 pertandingan berturut-turut, yaitu menang atas Derby County dan Stoke City. Anak asuh Louis van Gaal ditahan imbang 0-0 oleh Chelsea pada 28 Desember dan sang Meneer belum dapat mengalahkan the Blues selama karir kepelatihannya yang singkat di Old Trafford. Pada 2 pertemuan sebelumnya LVG menelan hasil imbang 1-1 di kandang musim lalu dan kalah 1-0 di  Stamford Bridge. United memang memiliki catatan mengecewakan di Stamford Bridge, dengan hanya satu kemenangan yang tercatat dari 13 kunjungan terakhir Liga Premiernya ke markas Chelsea, kemenangan terakhir diraih pada Oktober 2012 dengan skor 2-3.

Sementara itu, Wayne Rooney menyambut laga ini dalam performa yang bagus, dan sebagai pemain kunci United, ia telah mencetak tujuh gol dalam delapan penampilannya di semua kompetisi. Sang Kapten telah mencetak sembilan gol dalam 29 pertandingan melawan Chelsea sepanjang karirnya bersama United.
Baca juga: United history: 1909 to 1919
Untuk starting line up, Matteo Darmian akan kembali dimainkan di sisi pertahanan bagian kanan. Namun Bastian Schweinsteiger, Phil Jones, Ashley Young, Marcos Rojo, Antonio Valencia dan Luke Shaw semua masih cedera. Sedangkan di kubu lawan, pemain anyar Chelsea, Alexandre Pato yang dianggap tidak cukup fit untuk bermain di Vicarage Road kandang Watford pada pertengahan pekan kemungkinan ada di bangku cadangan. Sementara Eden Hazard dan Gary Cahill masuk dari bangku cadangan pada pertandingan tersebut.

Dari lini kedua, Juan Mata bergabung dengan United dari Chelsea pada bulan Januari 2014 dan akan menghadapi mantan klubnya untuk keempat kalinya jika dipilih oleh van Gaal pada hari Minggu. Penyerang the Blues Pedro juga banyak dikaitkan dengan transfer ke Old Trafford pada bulan Agustus lalu sebelum akhirnya menyetujui untuk pindah ke London dari klub raksasa Spanyol Barcelona.
Baca juga: United history: 1920 to 1929
Manchester United mesti mewaspadai beberapa pemain Chelsea, salah satunya striker provokatif, Diego Costa, yang telah tampak tajam dan kembali ke performa terbaiknya sejak karisma manajer Belanda mengisi ruang ganti tim. Gelandang kreatif Oscar juga telah meningkat permainannya. Pria Brasil mencetak hat-trick mengesankan pada gelaran Piala FA kontra MK Dons. Hazard juga mencetak gol pertamanya musim ini di pertandingan itu dan tetap menjadi pemain berbahaya meski kesulitan menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya sebagaimana yang ia tunjukan musim lalu yang kemudian membawa namanya memenangkan PFA Player of the Year.

Sementara itu Michael Oliver ditunjuk untuk memimpin jalannya laga di Stamford Bridge. Wasit asal Northumberland ini sudah dua kali menjadi pengadil dipertandingan United musim ini, yaitu saat menang 3-1 atas Liverpool di Old Trafford pada bulan September dan kekalahan kandang 2-1 atas Norwich pada 19 Desember.

Well manchunian dan red army, pertandingan antara Chelsea vs Manchester United ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada hari Minggu 07 Februari 2016 mulai pukul 22:30. Sekian preview pertandingan Chelsea vs Manchester United. Sampai jumpa pada preview berikutnya. Wassalam.
Baca juga: Sejarah Manchester United: 1930-1939
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment