Breaking!
Loading...

Preview: Liverpool vs Manchester United

loading...

Assalamualaikum kerabat. Liverpool vs Manchester United. Pertemuan kali ini adalah pertemuan yang ke-194 dari persaingan paling terkenal di sepak bola Inggris, kedua tim tengah berjuang untuk masuk ke empat besar dan keduanya sama-sama mendulang hasil imbang 3-3 pada pertandingan sebelumnya - United melawan Newcastle dan Liverpool kontra Arsenal. United berada di atas angin di pertandingan kali ini setelah memenangkan tiga pertemuan terakhir atas Liverpool.

Pada Rabu dini hari kemarin, United gagal meraih kemenangan ketiga berturut-turut di semua kompetisi pada awal 2016, setelah Paul Dummett menciptakan gol penyeimbang dimenit-menit akhir untuk Newcastle United di St James Park. Hari berikutnya, giliran Liverpool yang mencetak gol dimenit akhir untuk mengamankan hasil imbang 3-3 di kandang Arsenal. Performa Liverpool mulai seimbang, dengan dua kemenangan, dua hasil imbang dan dua kekalahan dari enam pertandingan terakhir mereka, dan mereka kini bertengger di urutan kesembilan dalam tabel klasemen, dan berjarak tiga poin di belakang United.

Sementara itu, Bastian Schweinsteiger dan Phil Jones yang absen di pertandingan lawan Newcastle akibat cedera lutut dan pergelangan kaki belum bisa ddipastikan untuk bisa diturunkan. Marcos Rojo, Antonio Valencia dan Luke Shaw semua masih absen. Begitu juga dengan Liverpool, mereka memiliki beberapa masalah dengan cedera, pemain kunci seperti Philippe Coutinho, Martin Skrtel dan Divock Origi semua dipastikan absen. Daniel Sturridge dan Dejan Lovren berjuang untuk bisa segera fit untuk pertandingan malam ini. Danny Ings dan Joe Gomez absen jangka panjang, sementara Steven Caulker tengah menjalani masa peminjaman.

Dengan absennya Coutinho, penyerang Brasil lainnya, Roberto Firmino praktis menjadi andalan untuk memberikan ancaman pada lini belakang United. Ia mencetak dua gol saat berhadapan dengan Arsenal. Christian Benteke tetap menjadi striker andalan di depan, masih ingat tendangan salto spektakulernya saat Liverpool kalah 3-1 di Old Trafford pada bulan September lalu?

Dan jika United mencetak gol dipertandingan malam nanti, maka gol itu akan menjadi Gol United ke-100  di Anfield disemua kompetisi melawan Liverpool, dengan 92 gol tercipta di liga dan tujuh di FA cup. Gol pertama United di kandang Liverpool terjadi pada Oktober 1895 oleh Joe Cassidy.

Sementara dari sisi pengadil, Mark Clattenburg akan memimpin game keempatnya untuk United musim ini, setelah menjadi wasit saat United menang 3-2 bulan September melawan Southampton dan imbang tanpa gol dengan Manchester City dan West Ham United, masing-masing pada bulan Oktober dan Desember. Pertandingan ini sendiri rencananya akan disiarkan secara langsung oleh SCTV mulai pukul 21.00 WIB. Siapakah yang akan memenangkan pertandingan kali ini? 
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment