Breaking!
Loading...

Mualaf di Inggris Bertambah, Bangsawan mendominasi

loading...

Beberapa pekan lalu muslimin di Negara Inggris mendapat kabar gembira dengan rencana diangkatnya seorang mualaf bernama Charles John Pelham atau Abdul Mateen yang akan menjadi Sheriff Agung.

Pengangkatan tersebut bukan sembarangan. Pengangkatan itu pun atas dasar pilihan langsung Ratu Elisabeth II. Menurut berita yang dikabarkan, Pelham merupakan salah satu dari sekian banyak bangsawan Inggris yang memilih menjadi seorang muslim.

Dilansir dari World Bulletin yang mengabarkan bahwa, Ratu Inggris, Elizabeth II telah menunjuk Earl-8 Yarborough Charles John Pelham, sebagai Sheriff Tinggi dari Lincolnshire. Pria yang saat ini sudah berusia 50 tahun itu mewarisi 68 juta pound estate dari ayahnya, Earl-7 Yarborough, pada tahun 1991. Warisan tersebut termasuk 27.500 hektar lahan pertanian, Taman Brocklesby di Lincolnshire, serta sebuah koleksi seni pribadi terbaik Inggris.

Pengangkatan Pelham sebagai sheriff tentu menjadi tanda toleransi yang baik di negeri kerajaan tersebut. Mualaf di negara Inggris tetap diakui sebagai warga negara dan diberi kesempatan jabatan yang sama dan tidak dibeda-bedakan dengan kaum mayoritas. Dari kabar yang beredar tersebut, dapat ditemukan pula data yang kemudian menunjukkan banyaknya mualaf Inggris dari kalangan Bangsawan. Pelham hanyalah salah satunya.

Menurut berita yang dilansir dari Surat Kabar Business Standard, bahwa negara Inggris memiliki hampir 2,7 juta Muslim dan menurut sebuah penelitian, sejumlah pemilik tanah negara di Inggris diketahui merupakan para mualaf. Penelitian tahun 2004 oleh Sunday Times juga menemukan bahwa 14 ribu warga Inggris kulit putih dari kalangan eliet telah mendapatkan hidayah dan memeluk Islam.

Secara umum, jumlah mualaf di negara Inggris tersebut terus meningkat setiap tahunnya. Pada tahun 2008 terdapat 1,65 juta muslim atau sekitar 2,7 persen dari total populasi negara monarki konstitusi tersebut. Kemudian meningkat kembali di tahun 2010, sebanyak 2,8 juta muslim tinggal di Inggris dengan presentase sebesar 4,6 persen dari total penduduk.

Sebagai seorang muslim saya merasa gembira, ditengah merosotnya moral dan aqidah di Negara yang katanya mayoritas rakyatnya memeluk agama islam. Well sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Wassalam.

Sumber: Republika
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment