Breaking!
Loading...

5 Fungsi Smartphone Selain Alat Komunikasi

loading...
Assalamualaikum kerabat. Handphone dewasa ini memang sudah tak bisa lagi dipisahkan dari kehidupan kita sehari-hari, ibarat nyawa kedua tanpanya melangkah rasanya seperti di atas satu kaki saja.

Bicara soal handphone atau smartphon istilah bekennya, tak lepas dari feature alias fungsi dari smartphone tersebut. Seiring dengan perkembangannya, fungsi handphone kini telah berubah dari yang sekedar alat komunikasi menjadi metode penyesuaian diri. Dan berikut fungsi gadget/smartphone versi blog mesti gimana.

1. Penghilang jenuh.
Seperti yang sudah sama-sama kita tahu, selain sebagai alat komunikasi, smartphone juga bisa digunakan sebagai sarana penghibur lewat game-game yang bertebaran di app store masing-masing penyedia layanan. Dengan fungsinya sebagai alat untuk memainkan game kita dapat sedikit menghilangkan rasa jenuh dari padatnya aktifitas.


2. Sumber informasi
Dengan kecanggihannya, berita-berita terbaru kini dengan sangat mudah dijangkau. Selain berita yang ditag di medsos, data tahun 2015 kemarin menyebutkan orang-orang lebih banyak mencari informasi lewat smartphone dibanding desktop/komputer. Bagi kamu seorang blogger atau pengelola website pasti faham betul dengan template blog responsive design yang berguna untuk mencakup pengunjung yang mengakses website menggunakan smartphone.


3. Penghilang salting
Ini mungkin salah satu fungsi smartphone yang kerap luput dimasukan dalam daftar. Salting sering dialami saat baru naik kendaraan umum, kamu akan merasa banyak orang menatap ke arahmu. Salah tingkah sudah pasti kecuali kamu PD akut. Untuk menghindari salah tingkah kamu akan berusaha membuka handphone meski tak ada chat atau pesan yang masuk. Mungkin kamu hanya buka-tutup smartphonemu.

4. Cari-cari kesibukan
Fungsi keempat ini mirip dengan fungsi sebelumnya. Saat kamu sendirian menunggu seseorang di sebuah tempat, kamu akan mencoba menunjukan bahwa kamu sedang berkepentingan, bukan sekedar melamun di atas motor atau halte bahkan badan jalan. Menghisap sebatang dua batang rokok, menunggu keajaiban. Satu-satunya interaksi yang bisa kamu lakukan hanya dengan smartphone. Tidak mungkin kan kamu bicara dengan tiang listrik?

5. Mengisi keheningan
Ada saatnya kamu dan teman kamu tidak dalam satu tujuan, satu kepentingan tapi harus duduk bersamaan. Saat itu apa yang ada dipikiranmu dan pikiran temanmu tentu berbeda, bibir akan kelu, kata-kata yang keluar sebatas basa-basi yang semu, saat seperti itulah gadget memainkan peranannya. Sekalipun handphone dalam keadaan mati kamu akan tetap berpura-pura sedang menggunakannya. Harusnya kita tidak perlu heran lagi melihat orang-orang berkumpul namun sibuk dengan hp/gadget masing-masing.

Well kerabat itulah 5 fungsi gadget/smartphone versi blog mesti gimana. Adakah di antara kamu yang punya pengalaman lain dalam menggunakan smartphone selain 5 point di atas? Jangan ragu untuk menambahkannya di kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa diartikel lainnya. Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment