Breaking!
Loading...

Meletakan Judul Blog di Belakang Judul Posting pada Hasil Pencarian Google

loading...

Assalamualaikum kerabat. Meletakan Judul Blog di Belakang Judul Posting pada Hasil Pencarian Google adalah salah satu teknik seo blogger agar postingan blog lebih seo friendly (mengubah judul blog menjadi seo friendly). Tentu hal ini akan meningkatkan daya saing blog kamu, khususnya yang berkaitan dengan keyword di judul postingan.

Mungkin kamu sering melihat kondisi link seperti di bawah ini saat melakukan pencarian menggunakan search engine google, akan terlihat judul blog yang lebih bersahabat dengan mesin pencari seperti contoh berikut :

Contoh 1. Letak judul posting yang seo friendly
Letak judul postingan berada di  depan judul blog 
Judul Postingan :
Judul Blog : Mesti Gimana
Keterangan :

Contoh 2. Letak judul posting yang tidak seo friendly
Letak judul postingan berada di  belakang judul blog 
Judul Blog : Mesti Gimana
Judul Posting : 
Keterangan :

Berdasarkan informasi dari pakar-pakar seo, saat  robot google menelusuri web/blog maka akan mendeteksi keyword yang ada di judul postingan, secara umum google hanya memprioritaskan 64 karakter terdepan dari judul blog (robot google menganggap spasi sebagai sebuah karakter), jika judul blog kamu terdiri dari 10 karakter, maka jika model judul blog seperti pada gambar contoh 2, maka tentu akan kehilangan banyak keyword utama, dan pastinya akan melemahkan posisi blog kamu saat bersaing dengan blog lain untuk memperebutkan posisi 10 besar SERP.

Jika tertarik membuat judul blog seo friendly bisa lakukan cara berikut :

1. Login dah kamu ke blogger, di Dashboard pilih - Edit HTML

cari kode :
<title><data:blog.title/></title>
jika tidak ketemu biasanya beberapa template blogspot menggunakan script berikut :
<title><data:blog.pagetitle/></title>
2. Hapus kode <title><data:blog.title/></title>   kemudian ganti kode tersebut dengan script berikut : 
<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'> <title><data:blog.title/></title> <b:else/> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> </b:if>
Sekarang bisa kamu cek apakah letak judul blog berada di belakang judul postingan. Bagaimana kerabat tertarik untuk mencobanya? Silahkan dipraktekan pada blog kamu.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment