Breaking!
Loading...

Mengambil Uang di ATM BRI

loading...
 

Assalamualaikum kerabat. Sebelumnya telah dibahas tentang cara Mengambil uang di ATM BCA. Dan pada kesempatan kali ini akan dibahas bagaimana cara Mengambil uang di ATM BRI. Bagi sebagian orang mengambil uang di ATM sudah menjadi rutinitas bulanan. Tapi bagi sebagian lain, seperti pegawai baru atau mahasiswa, anak sekolah dan yang lainnya, yang belum pernah menarik uang lewat Anjungan Tunai Mandiri akan kebingungan saat ingin melakukan transaksi dengan mesin tersebut. Itulah yang mendorong saya untuk menulis artikel kali ini yaitu tentang mengambil uang di ATM. 

Di indonesia sendiri kita mengenal beberapa bank yang menjadi langganan beberapa perusahaan atau yang serupa dengan itu dalam menjalankan fungsi dan tugas membayar. Jika dulu kita mendapat pesangon dengan cara bertransaksi langsung dengan atasan, kini kemajuan zaman sudah membuat semua pekerjaan menjadi lebih ringkas dan cepat, serta tanpa basa-basi. 

Dan saya rasa cukup basa-basi saya untuk memperpanjang artikel. Sekarang langsung saja menuju langkah-langkah dalam mengambil uang lewat ATM. Yang akan dibahas adalah menarik uang di ATM BCA, Mandiri dan BRI.

Menarik uang di ATM BRI

Pada mesin ATM, masukan kartu ATM BRI pada kotak/slot yang tersedia. Setelah itu ketikan 6 digit angka dari PIN ATM BRI yang kamu miliki, jangan PIN ATM milik orang lain. Pada layar mesin ATM pilih opsi "Bahasa" kemudian pilih opsi "Transaksi Tunai" Kemudian masukan jumlah/nominal uang yang akan kamu ambil.

Setelah itu tekan "Benar" tunggu uangnya keluar dan ambil. Jika terdapat pesan "Ada transaksi lain" silahkan kamu tekan opsi "Ya" untuk memulai transaksi baru, atau tekan opsi "Tidak" untuk langsung pulang dan tidur dengan uang.

Kamu bisa mengambil bukti transaksi, dan jangan lupa cabut kembali kartu ATM atau kartu ATM kamu diambil orang. Sampai di sini kamu sudah berhasil menarik uang via ATM, emak kamu pasti bangga sama kamu. Congratulation!

Demikian artikel tentang cara Mengambil uang di ATM BRI. Berikutnya akan dibahas bagaimana cara cara Mengambil uang di ATM Mandiri. Semoga bermanfaat, wassalam.

Sebelumnya: Mengambil uang di ATM BCA
Selanjutnya: Mengambil uang di ATM Mandiri
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment