Breaking!
Loading...

Mengambil Uang di ATM BCA

loading...
 

Assalamualaikum kerabat. Mengambil uang di ATM bagi sebagian orang menjadi rutinitas bulanan. Tapi bagi sebagian lain, seperti pegawai baru atau mahasiswa, anak sekolah dan yang lainnya, yang belum pernah menarik uang lewat Anjungan Tunai Mandiri akan kebingungan saat ingin melakukan transaksi dengan mesin tersebut. Itulah yang mendorong saya untuk menulis artikel kali ini yaitu tentang mengambil uang di ATM. 

Di indonesia sendiri kita mengenal beberapa bank yang menjadi langganan beberapa perusahaan atau yang serupa dengan itu dalam menjalankan fungsi dan tugas membayar. Jika dulu kita mendapat pesangon dengan cara bertransaksi langsung dengan atasan, kini kemajuan zaman sudah membuat semua pekerjaan menjadi lebih ringkas dan cepat, serta tanpa basa-basi. 

Dan saya rasa cukup basa-basi saya untuk memperpanjang artikel. Sekarang langsung saja menuju langkah-langkah dalam mengambil uang lewat ATM. Yang akan dibahas adalah menarik uang di ATM BCA, Mandiri dan BRI. 

Menarik uang di ATM BCA

Pada mesin ATM, masukan kartu ATM BCA pada kotak/slot yang tersedia dengan posisi logo BCA berada di atas. Ketikan 6 digit PIN dengan benar, perhatikan dengan baik PIN yang kamu ketik, karena jika telah 3 kali salah memasukan PIN maka kartu tak bisa keluar. 

Setelah memasukan PIN kamu akan diberikan beberapa opsi penarikan jumlah uang, mulai dari Rp. 100.000, Rp. 500.000 dan Rp. 1.000.000. Silahkan kamu pilih nominal yang hendak kamu ambil. Tapi jika kamu ingin menarik uang dengan nominal tertentu seperti Rp. 499.999 atau Rp. 333.333. 

Kamu juga bisa memilih menu "Transaksi Lain" --> "Penarikan Tunai" dan silahkan masukan jumlah uang yang akan kamu tarik. Tekan "Ok" setelah uangnya keluar, ambil dan jangan dibuang. Jangan terlalu histeris sampai lupa mengambil kembali kartu ATM. Selamat! Kamu sudah bisa menikmati keringat dalam bentuk kertas. 

Well sekian artikel cara Mengambil Uang di ATM kali ini, selanjutnya akan dibahas cara mengambil uang di ATM BRI. Semoga bermanfaat, wassalam.

loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment