Breaking!
Loading...

De Javu kah, Rossi?

loading...

Serunya jadi penulis lepas tuh bebas mau nulis apapun juga, dan modalnya hanya pekak pada isu-isu terkini. Pada postingan kali ini saya ingin membahas mengenai juara dunia motoGP 9 kali yakni Valentino Rossi. Tidak penasaran dengan tulisan yang akan saya posting? Tetaplah lanjutkan membaca.

Valentino Rossi atau yang punya nama tenar di dunia balap motoGP 'The Doctor', baru saja melakoni balapan yang keras beberapa jam yang lalu. Duelnya dengan Lorenzo dalam rangka memperebutkan gelar juara dunia, tidak terjadi pada balapan di Sepang tadi.

Balap motoGP sirkuit Sepang justru menjadi saksi kerasnya duel antara Marquez dengan Rossi. Dalam free practice, Marquez dan Rossi memang sudah saling singgung. Puncaknya terjadi pada race motoGP, Marquez akhirnya terjatuh setelah beberapa kali saling salip dengan Rossi.

Dalam tayangan ulang The Doctor memang sekilas tetlihat seperti sengaja menendang Marquez. Namun di sisi lain, Marquez juga seperti memaksakan masuk sementara Rossi sudah menutup line racenya. Malang bagi Rossi, dia harus terkena pinalti. Rossi akan start pada posisi terakhir di GP Valencia, dan itu artinya peluang Lorenzo memenangkan gelar juara dunia lebih besar.

Di luar kontroversi tersebut, rupanya terselip sebuah cerita masa lalu dari The Doctor. Pada 2006, persaingan merebutkan gelar juara dunia kelas utama motoGP juga terjadi antara dirinya dengan Niki Hayden. Uniknya, penentuan siapa yang berhak didapuk sebagai juara dunia kala itu juga harus menunggu hingga race akhir, yaitu di Valencia - sama seperti motoGP 2015 ini.

Dan pada akhirnya gelar juara dunia motoGP berhasil diraih Niki Hayden. Rossi pun harus merelakan gelar juara dunia jatuh ke tangan Hayden. Belum selesai sampai di situ, tahun ini, pada motoGP 2015 ini, rider yang menaklukan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia 2006 itu resmi mengundurkan diri dari ajang balap motoGP. Ya, Hayden gantung Helm dan memutuskan untuk beralih ke superbike.

Adakah pengunduran diri Hayden yang mengalahkan Rossi di 2006 sebagai pertanda dejavu bagi Valentino Rossi? Jawabannya hanya bisa terjawab di race terakhir motoGP Valencia, Spanyol. Sementara itu Lorenzo diunggulkan pada balapan motoGP ke-18 Valencia tersebut.

Bagaimana kerabat, tidak penasaran dengan bagaimana akhir dari drama di motoGP tahun ini? Tetaplah lanjutkan membaca artikel saya yang lainnya. Terimakasih, wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment