Breaking!
Loading...

Kontroversi Balap motoGP Sepang

loading...

Sebuah balapan yang panas, hingga insiden Marquez dan Rossi di putaran ketujuh. Race Director telah mengumumkan insiden itu akan diselidiki seusai balapan.
Dengan hasil di MotoGP Malaysia ini, penentuan gelar juara dunia MotoGP 2015 akan dipastikan di seri terakhir di Valencia pada 8 November nanti.

Hasil di sirkuit Sepang membuat Rossi kini memiliki 312 poin di puncak klasemen sementara pebalap. Sementara Lorenzo berada di posisi kedua dengan 305 poin.

14.59 WIB Saat penyerahan trofi, Rossi baru tersenyum. Namun, senyumnya tipis saja, seolah terpaksa.
Dan, setelah penyerahan trofi di podium. Jorge Lorenzo tak ikut dalam sesi foto bersama serta menyemprot sampanye. Hanya Pedrosa dan Rossi yang main semprot-semprotan sampanye. Sebuah momen yang kaku di podium.
14.54 WIB Jorge Lorenzo, yang gembira dapat meneruskan asa menjadi juara dunia, di Parc Ferme sirkuit Sepang menyatakan, "Saya tak ingat balapan lain yang lebih panas dan lebih sulit dari pada ini. Saya beruntung karena telah siap. Motor ini sungguh panas tetapi tak apa. Ini adalah usaha yang bagus untuk meraih gelar juara semakin dekat. Kami juga akan menunggu investigasi (Rossi-Marquez). Saya tidak melihatnya jadi tidak dapat berkomentar."

Sementara itu Pedrosa mengatakan, "Ini sebuah balap yang sulit. Secara fisik ini cukup sulit. "
14.53 WIB Wawancara di Parc Ferme memberi jawaban mula dari Rossi atas insiden dirinya dengan Marquez.

14.47 WIB Ada dua suasana muka di tiga pebalap yang berada di Parc Ferme--tempat parkir tiga besar. Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo terlihat bahagia. Mukanya sumringah. Sementara itu Valentino Rossi lebih terlihat menekuk wajah. Tak ada senyum terlihat di wajahnya. Ia lebih memilih mengulum sedotan air minumnya.

14.46 WIB Hasil MotoGP Malaysia: Pedrosa, Lorenzo, Rossi, Smith, Crutchlow, Petrucci, A.Espargaro, Viñales, P.Espargaro, Bradl, Redding, Hernandez, Barbera, Elias, Bautista.
Hal yang paling dinanti para penggemar MotoGP adalah bagaimanakah nasib Rossi akibat insiden dirinya dengan Marquez?

14.43 WIB Lorenzo terlihat mengacung-acungkan kepalan tangannya. Ia senang karena bisa memangkas poin. Kini, penentuan gelar juara dunia akan berlangsung di seri terakhir di GP Valencia.
20/20 Finis. Pedrosa kembali menunjukkan ketangguhannya di babak kualifikasi. Dia berhasil menjuarai MotoGP Malaysia disusul Jorge Lorenzo di posisi kedua dan Valentino Rossi di posisi ketiga. Tak ada selebrasi di atas motor yang ditunjukkan Rossi.

19/20 Pedrosa sulit disusul Lorenzo, sementara Rossi sulit menyusul Lorenzo. Ini sepertinya urutan berdiri di podium nanti.
18/20 Dua lap lagi. Pedrosa masih memimpin disusul Lorenzo dan Rossi. Di paddock yamaha terlihat Yan Jarvis sedang bersdiskusi. Pentolan tim Yamaha itu mungkin membicarakan insiden antara ROssi dan Marquez.
17/20 Di posisi tiga besar belum ada perubahan. Pedrosa jauh di depan dengan selisih waktu 1,9 detik.
16/20 Stefan Bradl menampilikan balap yang sensasional. Sayang dia hanya berada di urutan 10.
15/20 Lima lap tersisa dan rentang jarak antara Pedrosa dan Lorenzo makin melebar hingga dua detik. Sedikit lagi Pedrosa melanjutkan kejutannya di babak kualifikasi.
14/20 Setelah Marquez mundur, tak ada lagi drama di perebutan tiga besar. Drama yang rterjadi justru terjadi untuk posisi keenam. Petrucci akhirnya bisa unggul atas Aspargaro, Pol, dan Vinales di lap ini.
13/20 Pedrosa unggul hingga 1,4 detik dengan Lorenzo yang berada di posisi kedua.
12/20 Posisi tiga besar belum berubah. Pedrosa masih did epan disusul Lorenzo dan Rossi. Sementara itu Smith berada di posisi ke empat setelah melewati Crutchlow.
11/20 Dovizioso terjatuh di tikungan keenam setelah bersinggungan dengan Crutchlow.
10/20 Rossi terpaut enam detik dengan Lorenzo.
9/20 Pada lap ini, siaran ulang lebih menyorot kepada insiden Rossi dan Marquez. Pedrosa masih memimpin.
8/20: Marquez mundur dari balapan. Komentator menyatakan insiden antara Rossi dan Marquez di lap ketujuh itu akan diinvestigasi.
Pedrosa masih didepan disusul Lorenzo dan Rossi. Andrea Dovisiozo mengganti posisi Marquez.
7/20 Drama lap ketujuh ini masih milik Marquez dan Rossi. Marquez dua kali menyalip Rossi dengan tipis. Hingga akhirnya, Marquez terlihat terlalu mepet dan terjatuh. Sekilas Rossi seolah menendang Marquez yang terlalu memepet saat hendak menyalip.
6/20 Pedrosa masih berada di depan dengan selisih waktu sekitar 0,7 detik. Dia disusul Lorenzo. Sementara di belakanggnya Rossi dan Marquez masih adu kecepatan.
5/20 Marquez dan Rossi bersaing untuk posisi ketiga di lap keempat dan kelima ini. Dua pebalap itu saling salip di beberapa tikungan.
4/20. Marquez disalip lagi di T4. Kali ini ia disalip Rossi.
3/20. Lorenzo menyalip Marc Marquez, kini dia di posisi kedua. Marquez melebar di T4 sehingga Lorenzo bisa menyalipnya. Pedrosa masih tetap di depan.
2/20 Sementara itu pebalap Ducati Iannone harus mundur karena masalah mesin.
1/20. Jorge Lorenzo berhasil melewati Valentino Rossi.  Lorenzo di posisi ketiga.
START! Tikungan pertama Pedrosa memiimpin disusul Marquez. Ianonne menyalip Valentino Rossi, namun Rossi berhasil menyalip lagi di tikungan kedua.
13.58 WIB: Siap-siap buat para penggemar MotoGP. Balap akan dimulai. warm up lap dulu.
13.49 WIB: Seluruh pebalap telah berada di garis start.

Dan tentu saja ditemani para gadis payung yang setia menjaga mereka dari terik matahari sebelum balap dimulai. Terlihat Valentino Rossi melakukan 'ritual'-nya untuk berdoa bersama sepeda motor yang ia tunggangi. Pebalap asal Italia yang 'terancam' menjadi juara dunia itu mendekatkan wajahnya dengan roda depan motor tunggangnya YZR-M1.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment