Breaking!
Loading...

Tips Penulisan CV - Melamar Kerja

loading...

Assalamualaikum kerabat adakalanya nafsu berburu pekerjaan mambuat kita melupakan hal mendasar dalam melamar kerja, termasuk Penulisan CV yang baik dan benar. Pada artikel kali ini saya akan berbagi tips Penulisan CV untuk melamar kerja. Ingin tahu seperti apa tips Penulisan CV untuk melamar kerja yang baik dan benar? Mari kita simak penjelasan yang berrrrrikut ini.

Curriculum Vitae (CV)
Curriculum Vitae (CV) atau Daftar Riwayat Hidup sering juga disebut Resume. Saat kamu melamar pekerjaan, sangat identik dengan CV yang efektif. Penulisan CV merupakan cermin diri dari sang pemilik CV, apa yang kamu tulis di dalam CV tersebut maka orang lain dapat melihat dan menilai diri kamu. Karena itu CV yang baik dapat mengantarkan kamu menuju kesuksesan. Hal yang cukup penting untuk diingat yaitu, bahwa CV yang baik akan selalu memikat perhatian perusahaan yang dilamar.

1. Cara Penulisan. 
Belum ada ketentuan pasti tentang cara penulisan tersebut. Jika memang perusahaan yang kamu lamar menerima CV via Pos mungkin kamu masih bisa mencoba membuat CV dengan tulisan tangan, karena masih ada beberapa perusahaan yang ingin mengetahui kemampuan menulis kamu melalui CV yang di buat.

2. Bahasa Penulisan. 

3. Berikan informasi lengkap. 
Berikan informasi detail mengenai diri kamu dan tidak bertele-tele. Cantumkan jika kamu memiliki keterampilan dan minat yang kamu kuasai, karena hal tersebut akan menjadi nilai tambah. Mencakup data tahun bekerja, nama dan lokasi perusahaan, jabatan, dan job description setiap pekerjaan. Susunlah dengan runtut dari tahun pekerjaan yang paling lama sampai dengan pekerjaan yang paling baru. Jika kamu memiliki masa kerja yang hanya sebentar dibeberapa perusahaan, siapkan alasan yang baik mengapa kamu berhenti bekerja. Karena perusahaan akan sangat mempertimbangkan jika kamu memiliki track record yang singkat di beberapa perusahaan.

Hal yang harus di ingat adalah bahwa CV yang baik akan membuat kamu lebih mudah dalam memperoleh pekerjaan, oleh karena itu buatlah CV yang menggambarkan sosok diri KAMU sebagai yang terbaik. Wassalam
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment