Breaking!
Loading...

Suara-suara Aneh yang Pernah Terdengar di Bumi

loading...
Bumi adalah tempat yang penuh dengan fenomena, tak terkecuali fenomena keberadaan suara-suara yang sebelumnya belum pernah didengar.

Suara aneh itu ada yang berasal dari tanah, dari lautan, hingga dari langit. Salah satu yang paling fenomenal adalah suara seperti dengung yang terdengar berasal dari langit.

1. The Hum


The Hum telah tercatat dalam beberapa kesempatan, terutama selama 50 tahun terakhir. Dalam kasus ini, ada laporan dengungan suara yang didengar oleh sedikit orang di tempat tertentu.

The Hum sudah terdokumentasi sejak 1970-an, dan sejak itu, kasus ini muncul di kawasan seperto Ontario di Kanada, Taos di New Mexico, Bristol di Inggris, lalu Largs di Skotlandia, dan Auckland di Selandia Baru.

Para ahli yang mencoba menyelidiki The Hum menduga suara itu muncul akibat beberapa faktor, yaitu radiasi elektromagnetik, gelombang radio, tremor Bumi, hingga listrik. Mereka menduga penyebabnya dapat bervariasi dan masih membingungkan para ahli.

2. Skyquakes



Skyquakes atau ledakan sonik telah terdengar di seluruh dunia. Suara yang sangat kencang pernah terdengar di Sungai Gangga di India, pedalaman Finger Lakes Amerika Serikat, Laut Utara, serta di Australia, Jepang, dan Italia. Suara ini disamakan pula dengan guntur yang sangat besar namun terjadi ketika tidak ada awan di langit yang berpotensi menghasilkan petir.

3. Julia


uara aneh yang disebut Julia terekam pada 1 Maret 1999 oleh badan yang mengurusi kelautan dan atmosfer Amerika Serikat, National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA).

NOAA mengatakan sumber suara itu mungkin berasal dari gunung es besar yang telah kandas di lepas pantai Antartika. Suara berlangsung selam sekitar 15 detik.

4. The Bloop


Bloop merupakan nama yang diberikan ke frekuensi ultra-rendah dan suara bawah air yang sangat kuat terdeteksi oleh NOAA pada 1997. Suara konsisten berbunyi bloop ini dihasilkan dari gunung es besar yang kemungkinan menggores dasar laut.

Dr. Christopher Fox dari NOAA percaya bahwa bunyi ini bukan dibuat oleh manusia, atau berasal dari kapal selam.

5. Upsweep

Upsweep juga terlacak oleh NOAA ketika Pacific Marine Environmental Laboratory mulai merekam sistem pengawasan suara di bulan Agustus 1991 di lautan Pasifik.

Ini adalah suara musiman, umumnya terdengar pada musim semi dan musim gugur di Amerika Serikat. Tidak diketahui mengapa suara ini hanya muncul saat musim tertentu dan belum diketahui asal suaranya. Hal yang sama pernah terjadi di Indonesia Suara Misterius dari Langit Pernah Sambangi Indonesia

loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment