Breaking!
Loading...

Tips Kunci Sukses Kerja Kamu

loading...

Assalamualaikum kerabat. Saat kamu dihadapkan dengan tumpukan kertas yang menggunung di meja kerja yang artinya pekerjaan kamu sedang banyak, kemudian kamu lupa dengan kesehatan kamu sendiri, padahal kita tahu bahwa kesehatan adalah hal yang terpenting bagi setiap manusia. Coba bayangkan ketika kamu tidak dalam keadaan yang baik atau sakit karena kamu cuek dengan kesehatan sendiri, apakah kamu bisa menyelesaikan pekerjaan kamu? Jangankan menyelesaikan, mengerjakan beberapa bagian saja tidak maksimal. Oleh karena itu, sesibuk apapun kamu, sudah menjadi kewajiban kamu untuk mempedulikan kesehatan diri sendiri. Berikut beberapa tips bagaimana cara menjaga kesehatan kamu agar dapat menyelesaikan pekerjaan dengan baik :

Jangan Tidur Terlalu Malam
Tidur terlalu malam menyebabkan kamu kurang tidur sehingga ketika kamu bekerja di kantor kamu akan mengantuk yang meyebabkan produktifitas kamu menurun. Kurang tidur juga mempunyai efek yang sangat luar biasa yaitu mengurangi umur kamu. Karena kurang tidur dapat mengganggu sistim metabolisme sehingga memperlemah fisik. Tidak hanya itu kurang tidur juga menyebabkan kamu terlihat lebih tua dari usia kamu sebenarnya. Jika kamu mempunyai pola tidur yang tidak baik, mulai sekarang ubahlah demi kesehatan kamu.

Jangan Makan Berlebihan
Makan berlebihan adalah salah satu penyebab pekerjaan kamu terbengkalai. Jika kamu makan sesuatu secara berlebihan, kamu akan merasakan kantuk yang sangat berat ketika bekerja sehingga akan menyebabkan pekerjaan kamu tidak selesai. Lebih jauhnya lagi jika kamu makan berlebih akan menyebabkan kegemukan sehingga akan membahayakan kesehatan kamu. Seseorang yang mempunyai berat badan berlebih cenderung mempunyai pernapasan yang kurang baik karena paru-paru semakin terdesak oleh lemak yang ada di bagian perut. Maka tidak heran jika orang yang mempunyai berat badan berlebih mudah sekali lelah.

Banyak Minum Air Putih
Dengan pekerjaan yang menumpuk di kantor, kamu tidak boleh melupakan yang namanya “minum“ terutama minum air putih. Banyak minum air putih atau mineral dapat membuang racun atau toksin dan memperlancar metabolisme tubuh kamu, yang pada akhirnya akan menghindarkan kamu dari penyakit.

Manfaatkan Waktu dengan Sebaik Mungkin
Mengatur waktu dengan baik adlah hal yang perlu diperhatikan para pekerja bila ingin sukses. Aturlah pekerjaan kamu sebaik mungkin, buat prioritas dalam pekerjaan kamu. Ingat walaupun kamu sibuk jangan pernah melupakan istirahat dan mengendurkan pikiran kamu setelah bekerja.

Sekian artikel Tips Kunci Sukses Kerja Kamu kali ini, semoga bermanfaat, wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment