Breaking!
Loading...

Prediksi Pengamat; Ancaman Martial dan Wijnaldum; Newcastle VS Manchester United

loading...

Assalamualaikum kerabat. Dini hari nanti salah satu pertandingan BPL yang akan berlangsung adalah Newcastle United vs Manchester United. Para pengamat sepakbola telah memaparkan telah bersepakat bahwa kedua tim akan mengandalkan para pemain ini, siapa saja mereka? Simak ulasannya berikut ini.

Anthony Martial di musim 2015/16 (peringkat klub)
Menit bermain: 1285 (6)
Gol: 5 (1)
Tingkat konversi tembakan: 26.32% (1)
Tembakan: 25 (4)
Giringan yang sukses: 43 (1)
Assist: 2 (2)
Peluang diciptakan: 15 (3)


Tidak semua pemain baru berhasil mengabulkan janji awal mereka, tetapi Anthony Martial dan Georginio Wijnaldum telah beradaptasi dengan sangat baik pada musim debut mereka di BPL. Begitu baiknya sehingga manajer oposisi akan menganggap keduanya sebagai "ancaman" saat bertemu nanti di St James' Park.

Apakah saat diposisikan sebagai striker ataupun sayap, pergerakan Martial, kemampuannya, kecepatan serta finishingnya yang tenang telah memberikan banyak momen berharga bagi Man Utd di musim 2015/16. Dalam kampanye dimana klub tampil sangat berhati-hati, pemain berusia 20 tahun ini telah memberikan warna tersendiri.

Statistik juga menunjukkan bahwa ia seorang finisher paling tak kenal ampun di klub (lihat tabel di atas) jadi sangat penting untuk pemain belia 20 tahun ini untuk lebih ditempatkan pada posisi sebagai pencetak gol.

Penyelesaiannya di area penalti Norwich City dan Swansea City, saat berposisi sebagai sayap, barangkali membuktikan bahwa itu adalah area andalannya.

Martial juga akan melakoni laga ini dalam performa yang bagus. Kecepatannya di sektor kiri akan menjadi ancaman serius, sehingga pertarungannya dengan bek kanan Newcastle Daryl Janmat menjadi salah satu duel yang pantas kita cermati.

Defender Newcastle asal Belanda ini adalah bek bertipikal menyerang, terutama jika bermain di kandang sendiri, dan pastinya akan berupaya untuk meredam Martial dari gawangnya di sisi kanan.
Akankah Janmaat berani untuk menekan ke depan, meskipun tahu bahwa Martial yang tengah dalam performa baik bisa membahayakan timnya lewat celah yang ia tinggalkan?

Ini adalah hal yang harus dipertimbangkan sang full-back tersebut. Kehadiran bintang Man Utd itu bisa saja memaksanya untuk menahan diri dan tetap bermain bertahan, hal tersebut mungkin dapat meredam serangan balik, tetapi juga menumpulkan permainan kreatif Newcastle.

Wijnaldum di musim 2015/16 (Peringkat klub)
Menit bermain: 1760 (2)
Gol: 7 (1)
Tingkat konversi tembakan: 25.93% (1)
Tembakan 33: (1)
Giringan yang sukses: 32 (2)
Assist: 2 (2)
Peluang diciptakan: 21 (3)


Pertahanan United juga wajib membendung tusukan Wijnaldum ke dalam kotak penalti atau setidaknya mewaspadainya. Pemain timnas Belanda ini memiliki kemampuan untuk menerobos dengan sempurna dan menyambut bola yang ditembakkan ke zona bahaya, sekaligus merupakan finisher yang mematikan. Seluruh tujuh golnya di BPL dicetaknya di St James' Park, dan sebagian besar golnya berasal dari umpan silang.

Dengan beroperasi di sisi kiri, atau di belakang striker, pemain yang didatangkan di musim panas dari PSV Eindhoven ini adalah salah satu gelandang yang paling sukar dijaga di seluruh divisi.

Pada pertandingan liga terakhir mereka di Emirates Stadium, dia telah menciptakan empat peluang bagus di area penalti lawan, tiga di antaranya berhasil dimentahkan dengan gemilang oleh Petr Cech.
Jika United tidak menyadari pergerakannya, atau tidak memutuskan siapa yang bertanggung jawab untuk menjaganya, maka Wijnaldum cukup hebat untuk membuat mereka menyesal. Ya, itulah beberapa pemain yang akan menjadi motor serangan bagi kedua tim yang akan bertanding. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat. Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment