Breaking!
Loading...

3 Kemungkinan Motif di Balik Serangan Teror Jakarta

loading...

Assalamualaikum kerabat. Kamu tahu kejadian hari ini? Ya, teror bom di kawasan Sarinah, saya tidak akan panjang lebar lagi membahas kronologis kejadian, kamu bisa melihatnya diberbagai media. Saya lebih senang menyoroti sebuah peristiwa dari sisi yang berbeda. Jangan lagi bertanya "Mesti Gimana?"

1. Pengalihan isu 
Apanya yang pengalihan isu? Tidak ada peristiwa politik dalam satu minggu ke belakang, tidak ada gaduh di pemerintah seperti sebelumnya. Ya, sebagian orang akan melontarkan argumen tersebut, karena mereka tidak tahu, sebagaimana yang dilansir liputan6.com bahwa batas waktu freeport menawarkan sahamnya adalah hari ini, 14 Januari 2016. Sampai tulisan ini ditulis belum diketahui apakah freeport sudah menawarkan sahamnya pada pemerintah atau belum.

2. Menjatuhkan perekonomian bangsa
Adakah kaitannya dengan ekonomi? Jawabannya ada! Dengan semakin ramai orang memberi tag pada peristiwa ini kemudian menjadi trending topic worldwide, para investor akan cemas, direct flow ditarik, investasi ditarik, suku bunga naik, rupiah semakin melemah, dan ujungnya adalah inflasi. Rupiah bisa melorot hingga angka Rp. 17.000. Masih ada kaitannya dengan freeport, kurs yang anjlok akan menaikan saham freeport. 

Tapi ada fakta yang menarik jika kita kembali ke beberapa tahun ke belakang, bahwa presiden Soekarno dan Soeharto jatuh dari kursi kekuasaannya karena inflasi, pertanyaannya kini, adakah peristiwa ini merupakan permainan kelompok yang ingin menjatuhkan pemerintah saat ini? 

3. Mengurangi jiwa konsumtif
Mungkin ini adalah satu-satunya motif yang bisa dibilang paling positif. Mulai dari peristiwa Chiropractic, kopi Mirna, dan yang terbaru bom di depan kafe Starbucks. Yang satu persatu memberikan dampak atau efek pada kehati-hatian dalam memilih tempat kongko, lebih teliti dalam mengkonsumsi makanan dan minuman. 

Well kerabat, mari kita jaga NKRI tetap satu apapun motif di balik serangan teror ini, tetap tenang dan waspada. Silahkan share artikel ini, sekian dan semoga bermanfaat, wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment