Breaking!
Loading...

Mengenali Tipe-tipe Pemikir; Pemikir Analitis

loading...

Assalamualaikum kerabat, kali ini kita akan mengenal tipe-tipe pemikir yang mungkin luput dari pengetahuan sebagian orang. Yuk! Langsung saja, check this out! Tipe pemikir yang pertama adalah Tipe Pemikir Analitis, Pemikir Analitis adalah orang-orang pendiam dan tidak banyak bicara. Mereka suka menggali hingga ke dasar masalah – rasa ingin tahu adalah dorongan terbesar mereka. Mereka ingin tahu apa yang menyatukan dunia jauh di dalamnya. Mereka tidak butuh lebih banyak untuk kebahagiaan mereka karena mereka adalah orang-orang yang rendah hati. 

Pengakuan atas karya mereka oleh orang lain juga memegang peranan penting bagi mereka; secara umum, mereka cukup mandiri dalam hubungan sosial dan sangat mengkamulkan diri sendiri. Oleh karena itu Pemikir Analitis sering memberi kesan bahwa mereka arogan atau congkak – terutama karena mereka tidak akan ragu-ragu untuk menyampaikan kritik mereka yang biasanya pedas (sekalipun beralasan) dan rasa percaya diri mereka yang tak tergoyahkan. 

Orang-orang di sekitarnya yang tidak kompeten tidak akan lolos dengan mudah dari mereka. Namun barangsiapa berhasil memenangkan rasa hormat dan ketertarikan mereka, akan mendapatkan orang yang jenaka dan sangat cerdas untuk diajak berbincang.

Mereka hanya butuh sedikit orang di sekitar mereka. Kemampuan yang paling penting bagi mereka adalah kecocokan dan dengan demikian memberi mereka inspirasi. Kewajiban sosial yang terus-menerus dengan cepat membuat mereka jengkel; mereka butuh banyak waktu sendiri dan sering menarik diri dari orang lain. 

Pasangan mereka harus menghargai ini dan mengerti bahwa ini bukan karena kurangnya kasih sayang. Begitu mereka sudah memutuskan menyukai seseorang, tipe Pemikir Analitis adalah pasangan yang setia dan dapat dikamulkan. Namun demikian, Kamu jangan mengharapkan romansa dan ekspresi perasaan berlebih dari mereka dan mereka jelas akan lupa ulang tahun pernikahan mereka. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat, wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment