Breaking!
Loading...

Earthquake Spell! Tips dan Trik Menggunakannya.

loading...

Assalamualaikum kerabat. Kebanyakan clasher percaya bahwa spell ini sama sekali tidak berguna dan saya katakan itu adalah salah. Spell Earthquake sebenarnya adalah spell yang bagus dan sangat menyenangkan untuk digunakan. Saya akan menunjukkan kepadamu bahwa tidak sedikit juga clasher yang menggunakan Earthquake ini dan apa yang membuatnya menjadi spell khusus.

Biasanya dukungan terbesar untuk argumen ini adalah bahwa untuk memecahkan wall, kamu  perlu mengeluarkan 4 spell Earthquake, sedangkan kamu dapat menggunakan 2 Jump spell yang dikombinasikan dengan Rage untuk melewati wall alias dinding alias pagar alias tembok.

Memang benar, tapi itu tidak berarti Earthquake tidak berguna, karena Earthquake punya bagian khususnya sendiri. Pun benar adanya bahwa kamu perlu 4 Earthquake untuk memecahkan dinding, dan itulah fitur kunci dari Earthquake, kerusakan yang ditimbulkan pada tembok dan kemampuan Earthquake untuk menghancurkan.


Bagaimana tepatnya Earthquake bekerja?

Earthquake mengakibatkan kerusakan dalam hitungan persentase. (1). Kerusakan yang normal; untuk semua bagian termasuk tembok dan pasukan bangunan, juga (2). kerusakan pada dinding.

Kerusakan normal:
1. 1 Earthquake level 4= 88% kerusakan
2. 2 Earthquake level 4= 77.44% kerusakan
3. 3 Earthquake level 4= 68.15% kerusakan
4. 4 Earthquake level 4= 60% kerusakan

Kerusakan pada dinding:
1. 1 Earthquake level 4= 45.7% kerusakan
2. 2 Earthquake level 4= 23.8% kerusakan
3. 3 Earthquake level 4= 12.38% kerusakan
4. 4 Earthquake level 4= K.O!

Terlepas dari level, 4 Earthquake dapat menghancurkan setiap wall untuk setiap level. Harus menggunakan persis 4 dari setiap Earthquake Spell untuk menghancurkan dinding. Empat Earthquake level 1 mampu menghancurkan 11 wall level 4.

Earthquake memiliki radius sekitar 3,5 ubin, dan dapat merusak pagar dengan radius 8 ubin. Mengapa 8? Karena setengah ubin dibulatkan menjadi satu, sehingga radius 3,5 akan dibulatkan menjadi 4 dan panjang diameter menjadi 8. Namun, hal ini memerlukan penempatan spell yang sangat baik. Kadang-kadang kamu hanya akan dapat merobohkan dinding dengan radius 7 ubin.

Apa lagi yang benar-benar membuat Earthquake jadi lebih spesial ketimbang Jump spell?
  1. Earthquake merusak bangunan sekitarnya, termasuk Storages. Seperti yang saya sebutkan, empat Earthquake lv 4 dapat mengakibatkan total kerusakan s/d 40% untuk bangunan di sekitarnya. Itu berarti jika kamu menempatkan 4 Earthquake di sebelah X-Bow atau Inferno Tower, spell ini dapat sangat melemahkan X-Bow atau Inferno Tower.
  2. Earthquake jauh lebih baik dan dapat membuat pasukanmu merangsek kebagian inti base dengan lebih mudah. Menghancurkan dinding, dan menciptakan lubang besar. Jadi pasukan lebih gampang masuk ke dalam. Jump spell hanya bisa mengakibatkan lubang yang sangat kecil, dan memiliki tingkat kesalahan yang lebih tinggi karena pasukan bisa saja pergi ke arah yang berbeda.
  3. Eartquake menciptakan kerusakan permanen, sementara Jump spell hanya sementara.
  4. Dibutuhkan waktu sebelum semua pasukan kamu bisa melompati wall dengan Jump spell. Tetapi jika kamu membuat lubang besar, tidak ada hambatan, semua pasukanmu akan dengan cepat dan mudah masuk ke dalam.
  5. Dan tentu saja, memiliki dampak kerusakan menyeluruh yang lebih besar. Spell ini dapat menghancurkan 8 dinding lurus berlapis, dan membuka jalan bagi pasukan. Sementara Jump mengharuskan kamu memperhitungkan seluruh pagar, sehingga hanya efektif untuk melompati lebih dari 2 lapis dinding.

Jadi, spell apa yang cocok jika dikombinasikan dengan Earthquake?

  • TH 10 yang biasa menggunakan GOWIPE dengan 4x   + 1x   + 2x  + 1x
  • golem + wizard + hero level 15 ke atas dengan 4x   + 1x   + 2x  + 1x 
  • val dengan 4x   + 1x    + 2x    + 1x  

Earthquake sangat baik digunakan untuk;

- Base tertentu, di mana kerusakan yang dapat ditimbulkan mencapai radius/jarak sekitar 8 ubin dan dapat menghancurkan 3 lapis dinding.
- Base yang menempatkan wall dengan cerdik untuk menghindari spell Jump.
- Sangat baik untuk "Push Trophy", karena dengan penempatan spell yang baik, 2 bintang secara konsisten akan mudah didapatkan.
- War, melawan base tertentu seperti base Nemesis yang populer disebut sebagai base anti Jump spell.

Tips penting lainnya untuk Earthquake.
  • Empat Earthquake level 4 mengkibatkan sampai 40% kerusakan total bangunan normal, termasuk TH. Jadi jika mungkin, tempatkanlah spell di sebelah Town Hall, Inferno dan Xbow.
  • Earthquake melemahkan dinding, dan wallBreaker suka menargetkan dinding yang telah melemah. Jadi selalu membawa beberapa WallBreakers untuk jaga-jaga jika kamu melewatkan lapisan tertentu.
  • Alasan terbesar untuk meng-upgrade Earthqauke spell adalah karena kerusakan yang akan ditimbulkan pada bangunan sekitarnya akan terus bertambah, dan akan membuat dampak dalam jangka panjang.
Nah! saya kira selain panjang, penjelasannya juga cukup jelas. Jika ada master-master clasher yang ingin menambahkan silahkan tinggalkan komentar. Sekian dulu pembahasan kali ini, semoga ada manfaatnya, Wassalam.

Next-----------> Panduan penggunaan Haste Spell. Keep reading guys!!!
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment