Breaking!
Loading...

Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan ALA ANTI MAINSTREAM

loading...
Assalamualaikum kerabat. Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan ALA ANTI MAINSTREAM. Akhirnya setelah berhari-hari saya cari kesana kemari soal memasang kode iklan di bawah judul postingan dan tidak menemui hasil, saya pun bereksperimen dengan cara saya sendiri. Sebelumnya saya ingin bercerita sedikit, mengenai masalah saya dengan kode iklan yang tak mau kunjung muncul ketika saya pasang di body template. Entah apa yang mengakibatkan cara seperti itu tidak berhasil diterapkan di blog saya,

saya sudah mencoba meletakan kode iklan tersebut di semua kode yang ada di body template mulai dari, <data:post.body/>, <div clas header line 1, 2, 3 dan bla bla bla, tetap saja iklan tidak muncul. Oh mungkin kode iklannya yang error, lantas saya coba terapkan dengan menggunakan widget di tata letak - iklan muncul. Berarti masalah bukan pada kode iklan, ataupun blog saya masih dalam tahap review.

Mungkin template yang saya gunakan sudah terlalu sering di edit, oke saya ubah templatenya namun iklan tetap tidak muncul. Pada beberapa blog yang saya kunjungi memberikan instruksi yang secara umum sama seperti cara di atas, yakni memasangnya dengan cara menempelkan kode iklan tersebut di body template. Tapi mungkin cara seperti itu tidak berlaku pada blog saya.

Saya ragu jika saya salah membaca instruksinya, saya sudah berusaha memasangnya berkali-kali, saya sangat penasaran dengan kegagalan saya, mengingat semua blog yang  saya kunjungi sepertinya tak mengalami masalah seperti yang saya derita. Okay, i'm going to ask the questions to some older blogger - saya berinisiatif kembali lagi ke blog yang menyajikan tutorial-tutorial cara memasang iklan di bawah judul postingan, saya menanyakan apa masalahnya sehingga blog saya tidak bisa dipasangkan iklan di bawah judul postingan? Saya mengajukan pertanyaan seperti itu di puluhan blog, tapi tak ada satupun yang menjawab. 

Saya sudah tidak perlu menjelaskan lagi untuk tujuan apa para blogger memasang iklan di blog mereka. Tapi sebelum saya berbagi cara memasang iklan ALA ANTI MAINSTREAM - ada baiknya kamu perhatikan terlebih dulu apakah sang penyedia layanan iklan mengizinkan kamu untuk memasang iklan yang menyatu bersama postingan, kamu bisa mengunjungi laman FAQ atau TOS penyedia layanan iklan tersebut. Umumnya sih boleh ya, seperti google adsense, adsensecamp, bidvertiser, mengizinkan publisher untuk menaruh iklan yang berbaur dengan entri atau artikel.

Nah, untuk cara memasang iklan ALA ANTI MAINSTREAM sendiri terbilang sangat sederhana, namun ada tapinya, alias tapi ada namunnya khokho, kamu harus meng-copy-paste kode iklan tiap kali kamu ingin meletakan iklan di dalam postingan. Maksudnya bagaimana? Yaudah dari pada panjang lebar mending langsung saja kita let's go! 

Please take a note; Saya menggunakan cara ini karena cara yang selumrahnya ada tidak bisa diterapkan pada blog saya - extremely not working. Saya menggunakan template bawaan blogger yaitu jendela gambar. Kelebihan cara memasang iklan ALA ANTI MAINSTREAM ini adalah iklan bisa ditempatkan dimana saja, up-to-you, di bawah judul postingan, di tengah postingan atau di akhir postingan.

First step alias langkah pertama.
- Ambil kode iklan. Kalau kamu belum menjadi publisher silahkan daftarkan blog kamu di BidVertiser atau di adsensecamp. Kalau kamu ingin mencoba menjadi publisher google adsense, silahkan cari sendiri di mesin telusur.

Next
-  Atur gaya iklan dan sebagainya lalu klik ''get code'' dan copy kode tersebut. Kelebihan lain dari cara memasang iklan ALA ANTI MAINSTREAM ini adalah kamu tidak usah repot-repot memparse kode iklan/ads tersebut.

Next
- Saya tahu kamu pasti sudah di dashboard blog, jika belum, tunggu apalagi? Silahkan masuk ke dashboard motor kamu eh dashboard blog dan tekan entri baru. Kalau kamu belum ada rencana untuk memposting sebuah artikel, kamu tinggal copy-paste saja artikel saya ini. Terserah kamu mau mencantumkan sumbernya ataupun mau mengakui kalau ini adalah artikel hasil ketikan tangan kamu - tidak jadi masalah.

Berikutnya
-  Setelah kamu menulis artikelmu, jangan dulu kamu paste kode iklan, silahkan kamu ubah mode Compose menjadi HTML.
Mata kamu tidak boleh tidak jeli ya, karena pada mode HTML ini tulisan artikel akan terlihat agak tak beraturan.
Selanjutnya

- Pastekan kode iklan tadi pada area yang kamu mau, di bawah judul postingan, di tengah, atau di akhir postingan.
Awalnya kode iklan terlihat seperti ini

< ! - - Begin: http://adsensecamp.com/ -->
<script src="http://adsensecamp.com/show/?id=l%2F4M3aB9UXE%3D&amp;cid=
1mKE6FR8OXo%3D&amp;chan=vz9StCikmmA%3D&amp;type=6&amp;title=
FFCC66&amp;text=000000&amp;background=
32527A&amp;border=FFFFCC&amp;url=FFFFFF"
type="text/javascript">
</script>
<!-- End: http://adsensecamp.com/
-->

Untuk menyesuaikan kode iklan dengan badan postingan, tambahkan kode;
Awali kode iklan dengan <div>

Akhiri dengan </div>

(option) Kamu juga bisa menambahkan kode berikut ini,

<div style="text-align: center;">
(fungsi; menempatkan iklan di bagian tengah)

<div style="text-align: left;">
(fungsi; menempatkan iklan di bagian kiri)

<div style="text-align: right;">
(fungsi; menempatkan iklan di bagian kanan)

lihat contoh;
Kode iklan setelah mendapatkan sedikit sentuhan

<div --="" adsensecamp.com=""begin:="" http:="" style="text-align:
center;">
<script src="http://adsensecamp.com/show/?id=
l%2F4M3aB9UXE%3D&amp;cid=1mKE6FR8OXo%3D&amp;chan=
vz9StCikmmA%3D&amp;type=6&amp;title=FFCC66&amp;text=
000000&amp;background=
32527A&amp;border=FFFFCC&amp;url=FFFFFF"
type="text/javascript">
</script>
<!-- End: http://adsensecamp.com/ --></div>

Tenang saja, seberapapun ngasalnya kamu mengedit kode iklan tersebut, badan post akan secara otomatis mengedit dan membenarkan pengeditan, tapi bukan berarti kamu tidak mengikuti langkah-langkah di atas ya kerabat. (Note; akan ada tanda jika tag yang kamu masukan salah, berupa tanda seru. Kamu hanya perlu sedikit mengedit kode tag seperti <div>
Next
- Setelah semua selesai kembalikan mode HTML ke mode Compose.
Next
- Publish post, baca bismillah dan lihat hasilnya.

Once again, please take a notes; Saya menggunakan cara ini karena cara yang selumrahnya ada tidak bisa diterapkan pada blog saya - extremely not working. Saya menggunakan template bawaan blogger yaitu jendela gambar. Kelebihan cara memasang iklan ALA ANTI MAINSTREAM ini adalah iklan bisa ditempatkan dimana saja, up-to-you, di bawah judul postingan, di tengah postingan atau di akhir postingan.

Bagaimana kerabat? Kamu tidak usah pusing lagi, jika tak juga berhasil memasang kode iklan di badan template, cobalah cara memasang iklan di bawah judul postingan ALA ANTI MAINSTREAM. Selamat mencoba, wassalam.

Baca juga: Cara Membuat Tabel Ms.word Pada Postingan Blog dengan Mudah dan Rapih
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment