Breaking!
Loading...

Cara Membuat Tabel MS.Word Pada Postingan Blog Dengan Mudah dan Rapih

loading...
Assalamualaikum kerabat. Cara Membuat Tabel MS.Word Pada Postingan Blog Dengan Mudah dan Rapih. Saya tidak punya kemampuan yang baik dalam dunia blogging sebenarnya, tapi saya terus belajar, sedikit demi sedikit saya mulai menguasainya, meskipun masih dalam kategori sangat dasar. Lalu kenapa saya ingin berbagi 'cara membuat tebel ms.word pada postingan blog'? Singkat cerita, beberapa hari yang lalu saya ingin membuat postingan yang membutuhkan tabel di dalam postingan tersebut. Saya mencari-cari bagaimana caranya, mungkin untuk kamu yang masih buta dunia blog seperti saya akan kebingungan juga dan mencari dengan kata kunci yang sama pada pencarian di google. 

Banyak, saya menemukan banyak sekali cara yang ditawarkan para master yang sudah fasih mengenai cara membuat tabel ms.word di postingan blog. Saya mulai mencobanya - satu-persatu, saya lakukan seperti apa yang diinstruksikan ditutorial tersebut, namun, mungkin karena pemahaman saya yang terbatas, saya mengalami beberapa kali kegagalan seperti, tabelnya tidak muncul, jarak tabel yang terlalu jauh dengan tulisan membuat postingan terlihat tidak rapih. Sampai akhirnya saya utak-atik sendiri dan ternyata berhasil, dan tujuan saya menulis postingan ini adalah berbagi kepada teman sesama pemula di dunia blog tentang cara membuat tabel ms.word pada postingan blog dengan mudah dan rapih. Sekian dan terimakasih.

Loh kok sekian? Mana inti artikelnya?? khokhokho, check it ouuuut!

1. Siapkan tabel, saya yakin kamu pasti sudah sangat bisa membuat tabel, terserah mau di insert atau di draw manual (Note; saya menggunakan ms.word 2010) tapi mungkin bisa dipraktekan di ms.word 2007.
2. Save As tabel. (Ingat! Save As) bukan save. Pada tahap ini kamu harus memperhatikan bahwa format tabel yang akan kamu Save As  harus diubah. Pilihlah format "Web Page, Filtered." dan klik save. (Note; jika setelah meng-klik tombol save keluar jendela dengan gambar tanda seru, pilih dan klick ("Yes")
3. Buka file dan copy kode html. Buka tabel yang sudah tersimpan tadi dengan notepad. Saat muncul kode html dari tabel, yang perlu kamu ketahui adalah tidak semua kode html itu di butuhkan. Perhatikan!

<html>


<head>
<meta
http-equiv=Content-Type content="text/html;
charset=windows-1252">
<meta
name=Generator content="Microsoft Word 14 (filtered)">

Kodenya bisa jadi sangat panjang, carilah kode seperti di bawah ini. Kode tersebut adalah kode yang akan dihapus.

 Yang Di Hapus


</head>

<body
lang=EN-US>


 Yang Di Hapus


</body>

</html>


 4. Copy dan Pastekan Kode Html yang sudah di edit. Masuk ke Entri Baru, Klik html di samping tulisan compose. Paste kode tersebut di sana, kemudian kembalikan lagi ke mode compose. Selesai, baca Bismillah dan lihat hasilnya.


CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

CONTOH

Sangat mudah dan hasilnya pun rapih. Demikian artikel tentang Cara Membuat Tabel MS.Word Pada Postingan Blog Dengan Mudah dan Rapih. Semoga bermanfaat, Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment