Breaking!
Loading...

Preview: Stoke City VS Manchester United

loading...

Assalamualaikum kerabat. Sebelum menghadapi Chelsea, United akan melakoni laga Boxing Day melawan Stoke City. Manchester United akan berjuang untuk kembali menyenangkan fans setelah menderita kekalahan 2-1 saat menjamu Norwich City Sabtu lalu, hasil yang membuat United kini berjarak sembilan poin di belakang pemimpin Barclays Premier League Leicester City. 

Melawat ke Stoke City tidak pernah mudah dan the Potters kuat (tidak terkalahkan) di Stadion Britannia, di mana kekalahan terakhir didapat ketika berhadapan dengan Crystal Palace yang berhasil menang 2-1. Terlepas dari kekalahan itu, pasukan Mark Hughes saat ini nyaman beretengger di urutan 11 dalam klasemen sementara. Ini adalah yang pertama dari tiga pertandingan liga dalam delapan hari bagi kedua tim selama Natal dan Tahun Baru, dengan United juga akan menjamu Chelsea pada 28 Desember dan Swansea City pada 2 Januari.

Manchester United telah menelan tiga kekalahan beruntun dan tanpa kemenangan dalam enam pertandingan, sejak terakhir mengklaim kemenangan di kandang Watford pada 21 November. Performa Stoke sendiri bisa dikatakan naik turun. Dalam enam pertandingan terakhir mereka, mereka kalah saat ebrhadapan dengan Sunderland dan dipukul Manchester City, dan menyerah dari Crystal Palace. 

Anak asuh Louis van Gaal datang ke pertandingan melawan Norwich tanpa cedera, Wayne Rooney, Chris Smalling, Phil Jones dan Ashley Young kembali beraksi setelah pulih dari cedera. Jesse Lingard (hamstring) diragukan tampil pada bentrokan lawan Stoke dan Matteo Darmian (juga hamstring) juga dipastikan tak diturunkan, tapi van Gaal mengatakan kepada MUTV dalam wawancara pra-pertandingan bahwa ia (Darmian) kemungkinan bisa diturunkan saat melawan Chelsea Senin depan. 

Sementara itu, laga melawan Stoke menjadi hukuman larangan bertanding yang terakhir untuk Bastian Schweinsteiger yang dijatuhkan larangan bermain ditiga pertandingan. Kemudian Marcos Rojo, Antonio Valencia dan Luke Shaw tetap absen jangka panjang. Dari kubu Stoke City, Peter Crouch dan Geoff Cameron diragukan untuk bisa bermain. Stoke juga akan bertanding tanpa Peter Odemwingie, Marc Muniesa dan Shay Given, sementara Stephen Ireland akan menjadi andalan the Potters.

Alumni pemain muda Barcelona Bojan Krkic telah mencetak empat gol untuk Stoke musim ini, termasuk gol dari titik putih saat melawan Palace akhir pekan lalu. Bojan Krkic telah berada di Nou Camp selama 15 tahun, memulai karir di akademi dan telah 162 kali tampil untuk tim utama, dan merupakan pemain cadangan yang tidak digunakan di Liga Champions 2009 dan 2011 saat Barca menang atas United di partai final. Rekan satu timnya di Stoke, yang telah memecahkan rekor pembelian pemain untuk klub, dibeli seharga £ 12 juta pada musim panas lalu, Xherdan Shaqiri, (yang menghadapi United saat masih berkostum Basel di 2011/12), belum ada tanda akan diturunkan Hughes saat menghadapi United. meskipun ia berperan dalam kemenangan 2-0 atas City awal bulan ini. 

Kevin Friend adalah wasit yang akan memimpin jalannya pertandingan antara Stoke City vs Manchester United. Ini adalah pertandingan pertama Manchester United yang dipimpin oleh Kevin Friend musim ini. Musim lalu, di bawah kepemimpinan Kevin Friend United meraih tiga kemenangan - melawan Everton dan Burnley di Old Trafford dan di kandang Southampton.

Pertandingan kali ini sepertinya akan sangat menentukan nasib van Gaal bukan, Manchunian? Sayangnya pertandingan ini tidak ditayangkan di stasiun televisi dalam Negri, tapi Insya Allah saya akan meng-update hasil pertandingannya. Well, sampai jumpa pada postingan berikutnya, Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment