Breaking!
Loading...

Menyembunyikan File/Folder di Windows

loading...

Assalamualaikum kerabat. Menyembunyikan File/Folder di Windows adalah salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kerahasiaan tulisan, curhatan, atau pekerjaan kamu dari tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab. Adakalanya kita tidak ingin orang lain mengetahui suatu hal yang menurut kita memang tidak sepatutnya diketahui orang lain.

Jika alasan kamu untuk menggunakan cara menyembunyikan file/folder di windows adalah untuk merahasiakan dokumen penting, maka cara cara menyembunyikan file/folder di windows tepat guna. Tapi jika untuk menyembunyikan hal-hal di luar itu silahkan pertanggung-jawabkan sendiri resikonya. Mari langsung saja ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Pilih folde/file yang ingin kamu sembunyikan.

2. Pada bagian atas sebelah kiri, cari dan klik pada tulisan "Organize" 

3. Kemudian pilih dan klik pada opsi "Folder and Search Options"

4. Pada opsi "View" cari dan klik dua kali pada "Hiden files and folders" 

5. Beri tanda atau pindahkan tanda yang sebelumnya ada pada opsi "Show hiden files, folders and drives" ke "Don't Show hiden files, folders or drives" Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

6. Jika tanda sudah diganti atau dipindahkan klik "Ok"

Sampai tahap ini file atau folder kamu sudah berhasil disembunyikan. Jika kamu ingin menampilkan kembali file/folder yang disembunyikan tinggal ulangi cara yang sama seperti di atas. Dengan mengganti tanda yang sebelumnya ada pada opsi "Don't Show hiden files, folders or drives" ke "Show hiden files, folders or drives". 

Demikian artikel tentang cara Menyembunyikan File/Folder di Windows. Semoga bermanfaat, wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment