Breaking!
Loading...

Tips Mengirim Lamaran Kerja Via Email

loading...
 

Assalamualaikum, kali ini yang akan saya bahas adalah Cara Mengirim Lamaran Kerja Via Email.

1. Persiapkan berkas yang akan kita scan:

-Surat Lamaran Kerja
-Daftar Riwayat Hidup (Curriculum Vitae)
-Ijazah/sertifikat yang dilegalisir
-Kartu Indentitas (KTP)
-Pasfoto
-Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)
-Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Dokter
-Kartu Kuning (AK-1) Kemenakertrans

2. Persiapkan akun email

Bila belum memiliki email kamu bisa membuatnya. Ada banyak penyedia layanan email gratis yang bisa dimanfaatkan seperti Gmail, Dimari! Yahoo, Dimari! Dll Dimari!

3. Fahami persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

Untuk hal seperti ini kamu hanya perlu mengirim persyaratan sesuai yang diminta, semakin sedikit berkas yang diupload/unggah maka prosesnya juga semakin cepat karena tidak membutuhkan file yang berukuran besar. Namun bila perusahaan penerima lowongan pekerjaan tidak mensyaratkan ini kamu bisa mengupload semua berkas lamaran yang kamu miliki.

4. Tujuan pengiriman dan judul email/Subject

Saat ingin mengirim email pastikan alamat email tujuan sudah benar, periksa kembali dengan teliti jangan sampai surat lamaran Kamu tidak sampai atau salah alamat.

Kadang dalam inbox mail seseorang/perusahaan banyak sekali yang belum terbaca, bila judul email yang masuk tidak jelas bisa dianggap spam atau akan diabaikan. Oleh karena itu pemberian judul/subject menjadi sangat penting untuk dicantumkan serta disesuaikan dengan hal yang diminta misalnya Kamu bisa memilih judul "Lamaran Pekerjaan Untuk Posisi Manajer Pemasaran".

5. Menulis redaksi dan menyisipkan Attachment

Meskipun yang diperlukan perusahaan penerima lowongan adalah berkas lamaran yang berupa file elektronik namun penulisan redaksi pengantar juga perlu diperhatikan. Klik gambar tersebut dan pilih file yang akan dilampirkan dalam email dari laptop/komputer Kamu.

6. Test pengiriman email ke email sendiri

Setelah semua hal diatas diperiksa dengan baik dan benar maka sebelum dikirim kepada email tujuan alangkah baiknya dilakukan test pengiriman email. Apabila dirasa masih ada yang kurang bisa dilakukan perbaikan, dan setelah yakin semuanya benar baru kirim ke alamat email perusahaan penerima lowongan pekerjaan. Tunggu beberapa saat sampai ada pemberitahuan bahwa email kamu telah terkirim.

Demikianlah info Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email semoga bermanfaat. Wassalam.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment