Breaking!
Loading...

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Menandatangani Kontrak Kerja

loading...
Assalamualaikum sobat. Tawaran pekerjaan datang membawa berjuta emosi yang akan kamu rasakan. Namun, kamu tidak boleh loh sembarangan menerima tawaran pekerjaan. Jadi, ada beberapa pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum mulai bekerja. Sebelum mengatakan iya kepada tawaran pekerjaan yang datang, berikut beberapa pertanyaan yang harus kamu pikirkan masak-masak agar tidak menyesal.

Apakah Saya Nyaman Dengan Pekerjaan Ini?

Bagian HRD tentu sudah percaya bahwa kamu adalah kandidat terbaik yang cocok dengan posisi yang ditawarkan, namun ini saatnya kamu bertanya apakah kamu akan nyaman dengan pekerjaan tersebut nantinya? Tentu saja kamu pasti akan dapat menyelesaikan pekerjaan tersebut, namun di dalam bekerja hal yang harus kamu pikirkan adalah kenyamanan dalam menjalani setumpuk tanggung jawab pekerjaan yang akan datang.

Apakah Posisi yang Ditawarkan Menantang Atau Tidak?

Ini menjadi penting karena pekerjaan yang tidak menarik dan tidak ada tantangan akan membuatmu cepat bosan, sehingga ada kemungkinan di awal-awal bulan bekerja, kamu sudah berpikiran untuk resign. Pastikan bahwa kamu tidak hanya bisa menyelesaikan pekerjaanmu nanti, tapi kamu juga harus bisa menemukan tantangan saat menyelesaikannya. Jika tidak, kamu akan kehilangan semangat dalam bekerja.

Apakah Saya Akan Nyaman dengan Boss dan Rekan Kerja?

Kenyamanan dalam bekerja merupakan faktor penting yang membuat betah di kantor. Pikirkan baik-baik apakah orang-orang di kantor tersebut dapat membuatmu nyaman atau tidak.

Apakah Lingkungan Kerja Mendukung Untuk Saya Bisa Lebih Produktif?

Dengan kata lain, apakah di kantor baru bisa membuat saya tetap fokus dan bersemangat dalam bekerja? Apakah perusahaan menyiapkan kebutuhan untuk menggapai sukses sesuai versi yang kamu punya? Mungkin profesi yang ditawakan merupakan profesi idaman banyak orang, tapi jika kamu tidak bersemangat di kantor sebaiknya lupakan menerima tawaran pekerjaan tersebut.

Apakah Saya Bangga Berkerja di Perusahaan Ini?

Saat sudah menjadi karyawan, apakah kamu merasa bangga bekerja di perusahaan tersebut? Evaluasi bisa berdasarkan dari nama perusahaan, jasa atau produk yang ditawarkan ataupun gaji yang kamu dapat.

Apakah Pekerjaan Tersebut Bisa Menunjang Ke Karir Selanjutnya?

Selalu pastikan bahwa pekerjaan yang akan kamu jalani bukan hanya sebagai pelarian dari pekerjaanmu yang lama atau hanya sebagai ‘pengisi waktu sesaat’ sebelum kamu mendapatkan pekerjaan yang kamu inginkan.
loading...
Previous
Next Post »
Thanks for your comment